Christopher Nolan Raih Penghargaan Sutradara Terbaik di Golden Globe Awards 2024 lewat Film Oppenheimer

Christopher Nolan
Christopher Nolan Raih Penghargaan Sutradara Terbaik di Golden Globe Awards 2024. FOTO: twitter.com/goldenglobes/RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Christopher Nolan akhirnya meraih penghargaan sutradara terbaik dalam Golden Globe Awards 2024 berkat karyanya dalam film Oppenheimer.

Dalam pengumuman kemenangannya di The Beverly Hilton pada Minggu malam waktu Los Angeles, Nolan berhasil mengungguli beberapa sutradara terkenal lainnya, seperti Greta Gerwig (Barbie) dan Martin Scorsese (Killers of the Flower Moon).

Penghargaan ini menjadi pencapaian pertama bagi Christopher Nolan setelah ia mendapatkan enam kali nominasi di Golden Globe Awards.

Baca Juga:Juventus Menang Dramatis di Pertandingan Salernitana vs Juventus: Skor 1-2 Jadi SaksiGerhana Matahari Total di Tahun 2024 akan Lewat Indonesia, Daerah Mana saja?

Saat berada di atas panggung, sutradara asal Inggris itu menyatakan kesulitan untuk mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah memberikan pengaruh besar dalam kariernya.

Sambutan Christopher Nolan usai Raih Penghargaan Sutradara Terbaik di Golden Globe Awards 2024

“Saya merasa sulit untuk mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah membantu saya selama bertahun-tahun,” kata Nolan.

“Jadi, saya akan mempersingkat dan mengatakan bahwa kemenangan ini adalah untuk semua sutradara di luar sana yang bertugas membawa penonton ke dalam cerita,”lanjutnya.

Christopher Nolan juga menyampaikan penghargaannya kepada semua pemain, staf produksi, dan juga kepada Kai Bird dan Martin J Sherwin, penulis buku American Prometheus yang menjadi inspirasi bagi cerita film ini.

“Tentu saja, kepada pasangan saya, Emma Thomas, saya mencintaimu,” kata Nolan.

Oppenheimer menceritakan kisah tentang seorang fisikawan teoretis bernama J. Robert Oppenheimer (diperankan oleh Cillian Murphy), yang dikenal sebagai Bapak Bom Atom. Ia memimpin tim ilmuwan dalam proyek rahasia AS untuk menciptakan bom atom pertama di dunia.

Film ini menampilkan sejumlah aktor terkenal seperti Cillian Murphy, Emily Blunt, Matt Damon, Robert Downey Jr., dan Florence Pugh.

Baca Juga:Jarwo Kwat Buka Suara Usai Video Dirinya Peluk Chateez Viral: Sesuai SkenarioGrace Natalie Hampiri Moderator Debat Calon Presiden ke-3 saat Jeda Iklan, Grace Natalie: Komplain 3 Jari!

Selain itu, Cillian Murphy, selaku aktor utama, meraih penghargaan Golden Globe atas perannya dalam Oppenheimer.

Dengan kemenangan ini, Christopher Nolan semakin menegaskan reputasinya sebagai salah satu sutradara terkemuka di dunia.

Temukan berita dan artikel menarik lainnya di Google News.

0 Komentar