5 Makanan Khas Azerbaijan yang Rasanya Sangat Enak Sekali!!!

5 Makanan Khas Azerbaijan yang Rasanya Sangat Enak Sekali!!!
kelezatan yang disebut bastirma ini bisa Anda temukan di gang-gang atau sudut jalan. Foto : Pinterest / Rakcer.id
0 Komentar

Teknik memasak berikut ini sama dengan kebab dari Turki. Di Azerbaijan, kelezatan yang disebut bastirma ini bisa Anda temukan di gang-gang atau sudut jalan. Maklum, kebab Azerbaijan lebih mahal, proporsinya mencapai 80.000 rupiah! Apakah Anda ingin mencoba bastirma.

  1. Plov

Makanan khas Azerbaijan urutan ke 4 adalah Plov, Mustahil untuk memisahkan rakyat Azerbaijan dari makanan pokok mereka yang berupa nasi.

Dengan jumlah penduduk yang hanya puluhan juta jiwa, masakan bangsa ini tidak dapat dipisahkan dari pengaruh Turki, Iran, dan Mediterania.

Baca Juga:6 Makanan Khas Bali yang Menggugah Selera, Ada yang Haram JugaCara Membuat Rumah Kucing yang Sederhana Namun Nyaman Bagi Anabul Kita ? Perhatikan 7 Langkah Berikut Ini

Resep plov atau pilaf Azerbaijan tersedia setidaknya dalam empat puluh jenis. Plov adalah hidangan nasional tradisional Azerbaijan yang tersedia di seluruh negeri.

Plov dari Baku tidak selalu terasa sama dengan dari tempat lain. Anda harus menikmati nasa rasa kunyit, yang dibumbui dan disajikan dengan makanan tidak biasa lainnya seperti kurma, babi goreng, atau sayuran. Setiap restoran memiliki menu plov yang berbeda.

  1. Kufta Bozbash

Makanan khas Azerbaijan yang ke 5 adalah Kufta Bozbash, Kufta bozbash menjadi makanan tradisional Azerbaijan berikutnya yang wajib Anda coba. Bagi pengunjung Indonesia, kufta bozbash mungkin bisa menjadi pengganti bakso yang enak.

Sederhananya, bakso kufta bozbash terbuat dari daging domba cincang dan nasi dan ukurannya lebih besar. Beberapa orang juga mengisi bakso dengan bahan plum kering tambahan.

Perut Anda akan terasa kenyang setelah menyantap sup précis bersama kentang matang dan bakso domba. Bersiaplah untuk mengunjungi Kota Tua Baku tanpa mampir untuk makan!

Nah itu tadi adalah 5 makanan khas Azerbaijan semoga bisa menjadi referensi makanan kamu.(*)

0 Komentar