Destinasi Wisata Pecinan Glodok: Cara Berkunjung, Lokasi, dan Jam Buka

Destinasi Wisata Pecinan Glodok: Cara Berkunjung, Lokasi, dan Jam Buka
Kawasan Pecinan Glodok ramai pengunjung jelang perayaan Imlek. Mulai dari tamu yang datang untuk mencari dekorasi Imlek, mencicipi makanan lezat, atau sekadar menikmati suasana pesta. Foto: Pinterest/Rakcer.id
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Kawasan Pecinan Glodok ramai pengunjung jelang perayaan Imlek. Mulai dari tamu yang datang untuk mencari dekorasi Imlek, mencicipi makanan lezat, atau sekadar menikmati suasana pesta.

Begitu melewati gerbang kawasan Pecinan Glodok, kamu sudah bisa merasakan kemeriahan Imlek. Berbagai pernak-pernik Imlek berwarna merah dijual di dekat trotoar. Ingat bermacam-macam permen dan kue keranjang yang ditata di depan toko.

Jika kamu berencana untuk mampir ke Pecinan Glodok dalam waktu dekat ini, kamu bisa simak cara-cara berikut ini seblum berangkat.

Cara Berkunjung ke Pecinan Glodok

Baca Juga:Daftar HP Android yang Mirip dengan iPhone, Intip Spesifikasi dan Harganya Disini!Fakta Menarik Tentang Bunga Edelweis

Jika kamu ingin mengunjungi Pecinan Glodok dalam waktu dekat, disarankan untuk datang menggunakan transportasi umum. Pasalnya, jalanan di kawasan Pecinan Glodok jelang Imlek cukup ramai sehingga cukup sulit mencari tempat parkir.

Ditambah lagi, lalu lintas di sana sudah satu arah. Jika naik KRL, wisatawan bisa turun di Stasiun Jakarta Kota lalu berjalan kaki menuju Pecinan Glodok. Jarak kedua lokasi ini sekitar 650 meter dengan perkiraan waktu tempuh sekitar 10 menit.

Sedangkan jika naik bus Transjakarta, wisatawan bisa turun di halte Glodok. Dari pintu keluar Halte Glodok, ambil jalan ke kanan dan berjalan menyusuri trotoar sekitar 300 meter hingga sampai di gerbang masuk.

Lokasi Pecinan Glodok

Kawasan wisata Pecinan Glodok terletak di Jalan Pancoran RT 2/ RW 1, Glodok, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat.

Jam Buka Pecinan Glodok

Kawasan Pecinan Glodok bisa dikunjungi setiap hari. Bagi wisatawan yang ingin berburu perlengkapan Imlek atau menjajal wisata kuliner di sepanjang trotoar Pecinan Glodok bisa datang mulai pukul 08.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Khusus bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke kawasan Petak Enam, Senin hingga Jumat tempat ini buka mulai pukul 10.00 WIB hingga 21.00 WIB. Pada akhir pekan, buka mulai pukul 07.30 WIB hingga 21.00 WIB.

Demikianlah sedikit informasi mengenai destinasi wisata Pecinan Glodok. Semoga bermanfaat. (*)

Simak berita dan artikel menarik lainnya di Google News.

0 Komentar