Daftar Kota-Kota di Dunia yang Penduduknya Berumur Panjang

Daftar Kota-Kota di Dunia yang Penduduknya Berumur Panjang
Penasaran apa saja Kota-kota di Dunia yang penduduknya berumur panjang? Simak ulasannya di bawah ini. Foto: Pinterest/Rakcer.id
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Penasaran apa saja Kota-kota di Dunia yang penduduknya berumur panjang? Simak ulasannya di bawah ini.

Ada situasi di mana tinggal di perkotaan memperpendek harapan hidup seseorang. Banyak hal, termasuk stres, masalah kesehatan, dan keadaan lingkungan, mungkin berkontribusi terhadap hal ini.

Tapi tahukah Anda, ada banyak kota di dunia yang penduduknya berumur panjang. Faktanya, ada orang yang hidup sampai usia 100 tahun. Lho!

Baca Juga:Alasan Produser Mengganti Nama Film KKN di Desa Penari 2 Menjadi Badarawuhi di Desa PenariRumah Momo, Kafe Lengkap dengan Perpustakaan Mini Bergaya Tahun 90-an

Berikut adalah 4 daftar kota-kota di dunia yang penduduknya berumur panjang:

  1. Loma Linda, California

Para peneliti menemukan bahwa Loma Linda memiliki tingkat kejadian kanker usus besar, kardiovaskular, dan kolesterol yang sangat rendah. Blue Zones berpendapat demikian karena sebagian besar warganya lebih suka berolahraga dan makan vegetarian. Selain itu masyarakat disana memiliki usia 10 tahun lebih panjang dari pada rata-yrata orang Amerika.

  1. Okinawa, Jepang

Menurut penelitian Blue Zones, penduduk Okinawa memiliki tingkat demensia, penyakit jantung, dan kanker yang jauh lebih rendah dibandingkan orang Amerika. Selain itu, masyarakat Okinawa memiliki ikatan sosial yang erat. Mereka juga menikmati pola makan yang kaya akan makanan nabati.

  1. Ikaria, Yunani

Setiap hari, warga Ikaria juga mempunyai tradisi tidur siang sebentar. Selain itu, mereka juga gemar mengonsumsi kentang, susu kambing, rosemary, dan minyak zaitun yang semuanya memperkuat sistem kekebalan tubuh.

  1. Sardinia, Italia

Pada tahun 2004, banyak warga Sardinia ditemukan memiliki kelainan genetik yang langka. Masa hidup mereka yang berkepanjangan menjadi penyebab anomali yang diwariskan dari generasi ke generasi ini.

Hdemikianlah informasi lengkap mengenai daftar kota-kota di dunia yang penduduknya berumur panjang. Semoga bermanfaat. (*)

Simak berita dan artikel menarik lainnya di Google News.

0 Komentar