Fakta Menarik Harbin, Kota Es Terbesar di Dunia yang Spektakuler

Fakta Menarik Harbin, Kota Es Terbesar di Dunia yang Spektakuler
Kota Harbin berada di Provinsi Heilongjiang, Tiongkok. Kota ini memiliki luas wilayah 53.775 km persegi dengan jumlah penduduk 9 juta jiwa pada sensus tahun 2001. Foto: Pinterest/Rakcer.id
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Kota Harbin berada di Provinsi Heilongjiang, Tiongkok. Kota ini memiliki luas wilayah 53.775 km persegi dengan jumlah penduduk 9 juta jiwa pada sensus tahun 2001.

Sebagai tetangga Rusia, Harbin memiliki iklim dingin mirip Siberia. Suhu rata-rata di musim panas adalah 21,1 derajat Celcius. Sedangkan pada musim dingin bisa mencapai -38 derajat Celcius.

Berikut adalah 4 fakta menarik Harbin, kota es terbesar di dunia yang spektakuler:

  1. Tradisi berendam di air es

Setiap musim dingin, warga akan pergi ke sungai yang membeku untuk berendam di dalamnya. Alasannya untuk menjaga kesehatan.

Baca Juga:Wisata Edukasi Museum Pustaka Lontar: Daya Tarik, Lokasi, dan Harga Tiket MasukDaftar Kota-Kota di Dunia yang Penduduknya Berumur Panjang

  1. Kota es terbesar di dunia

Kota es terbesar di dunia ini dibangun dengan biaya yang fantastis sekitar Rp7,5 triliun. Festival ini dibuka pada 17 Desember dan cenderung mencair setelah dua bulan, sekitar bulan Maret.

  1. Pusat musik

Ternyata Harbin punya julukan lain yaitu Kota Pusat Musik Timur. Sebelum terkenal dengan festival esnya, Harbin lebih dulu terkenal dengan institusi seninya. Kota ini memiliki beberapa institusi seni dan musik yang terkenal di seluruh daratan Tiongkok. Berbagai pertunjukan opera, orkestra, dan musik dapat ditemukan di kota ini.

  1. Gereja Ortodoks terbesar di Asia Timur

Kota Es ini juga memiliki gereja Ortodoks terbesar di Asia Timur, Katedral Sophia. Katedral Sophia terletak di kawasan pusat Daoli, Harbin. Gereja ini sekarang telah diubah menjadi museum. Luas gereja ini adalah 721 meter persegi dengan tinggi 53 meter.

Demikianlah informasi mengenai fakta menarik Harbin, kota es terbesar di dunia yang spektakuler. Semoga bermanfaat. (*)

Simak berita dan artikel menarik lainnya di Google News.

0 Komentar