Resep Dessert Box Durian yang Enak dan Manis, Cocok Buat Ide Jualan Kamu

Resep Dessert Box Durian yang Enak dan Manis, Cocok Buat Ide Jualan Kamu
Bagi para penyuka durian, tentu kamu akan merasa senang dengan adanya inovasi baru yaitu dessert box durian tersebut. Foto: Pinterest/Rakcer.id
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Bagi para penyuka durian, tentu kamu akan merasa senang dengan adanya inovasi baru yaitu dessert box durian tersebut. Kamu bisa menikmati cita rasa buah durian dengan cara berbeda, yakni dengan mengonsumsi dessert box.

Dessert box reasi makanan penutup atau makanan penutup, perpaduan lapisan kue, krim dan topping yang biasanya dikemas dalam kotak bening sehingga kita bisa melihat lapisan atau lapisan dari kotak makanan penutup .

Bahan-Bahan Membuat Dessert Box Durian

Margarin secukupnya

3 Butir Telur pada Suhu Kamar.

120gr Gula Pasir.

1/2 sdt SP.

1/2 sdt Pasta Vanila/Esensi Vanila.

100gr Tepung Terigu.

25g Coklat Bubuk.

40gr Susu Kental Manis Putih.

1 sdt Pasta Coklat.

80ml Minyak Goreng.

Bahan untuk Membuat Custard Durian:

400gr Daging Durian

300ml Susu Cair Putih UHT

7 sdm gula pasir (bisa disesuaikan)

1 sendok makan tepung custard yang sudah dilarutkan dengan air secukupnya.

Bahan untuk Membuat Whip Cream:

500ml Whipping Cream Cair.

100gr Susu Kental Manis Putih.

 Bahan-Bahan Membuat Ganache Coklat :

200ml Whipping Cream Cair.

200gr Coklat Batangan.

Cara Membuatnya:

1.      Panaskan oven selama 10-15 menit dengan api kecil hingga 170 ̊C

Baca Juga:Resep Brownies Raspberry Choco Chips Rumahan yang Enak dan LembutRekomendasi 4 Makanan Enak yang Cocok di Makan Saat Malam Hari, Ada Kesukaanmu?

2.      Siapkan loyang ukuran 10cm x 12cm x 5cm yang sudah diolesi margarin dan ditaburi tepung terigu pada dasar loyang.

3.      Buat adonan lapisan pertama yaitu lapisan kue dengan cara mencampurkan telur, gula pasir, SP, dan pasta vanila dalam wadah yang cukup besar. 

4.      Kocok adonan menggunakan mixer dengan kecepatan paling rendah lalu ke sedang lalu dengan kecepatan paling tinggi hingga adonan berwarna putih dan halus.

5.      Siapkan wadah lain. Tambahkan tepung terigu dan coklat bubuk, lalu aduk hingga adonan rata. Jika sudah tercampur rata masukkan adonan ke dalam adonan yang sudah tercampur tadi dengan cara diayak.

6.      Lalu aduk kembali menggunakan mixer dengan kecepatan paling rendah sebentar, lalu lanjutkan pengadukan menggunakan spatula hingga tercampur rata.

0 Komentar