4 Fakta Menarik Ular Weling, Ular yang Memiliki Bisa Paling Mematikan dan Juga Sangat Suka Masuk Rumah 

4 Fakta Menarik Ular Weling, Ular yang Memiliki Bisa Paling Mematikan dan Juga Sangat Suka Masuk Rumah 
Bungarus candidus yang berbisa mematikan, kadang-kadang dikenal sebagai ular weling. Secara spesifik, habitat ular ini tersebar di berbagai wilayah di Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam, dan Indonesia.  Foto : Pinterest / Rakcer.id
0 Komentar

Pasca gigitan ular weling, tindakan pertama yang harus dilakukan adalah imobilisasi atau sering disebut dengan membungkam tubuh yang terkena.

 Karena bisa ular berpindah melalui kelenjar getah bening, hindari menyentuh area tubuh yang digigit banyak bergerak. 

Orang tersebut segera dibawa untuk mendapat pertolongan medis ke klinik atau rumah sakit terdekat setelah tidak bisa bergerak. 

3.      Sering dijumpai di rumah warga 

Baca Juga:5 Desain Kolam Ikan Minimalis dan Mewah, Cocok Untuk Kamu yang Tinggal di Perumhan dengan Lahan Terbatas  7 Fakta Mengenai Portunus pelagicus atau Rajungan yang Harus Kamu Ketahui 

Fakta menarik ular weling ke 3 yaitu sering dijumpai di rumah warga, Ular weling merupakan spesies yang umum dan beradaptasi di daerah yang dihuni manusia, seperti ular kobra dan ular tanah. 

Mereka lebih menyukai daerah lembab dengan air, seperti kebun, sawah, pekarangan pemukiman yang sering lembap, sungai, dan daerah lain yang nyaman bagi ular.

Oleh karena itu, sebaiknya hindari ular weling yang mengganggu dan, jika perlu, segera beri tahu pemadam kebakaran atau spesialis ular. 

Ular weling bisa saja menyusup ke dalam hunian berkali-kali. Ular berbisa kebanyakan mengikuti naluri mereka untuk berburu mangsa, termasuk kadal, tikus, ikan, dan katak, dan pada dasarnya takut pada manusia. 

4.      Aktif pada malam hari 

Fakta menarik ular weling ke 4 yaitu aktif pada malam hari, Ular weling dikategorikan sebagai makhluk nokturnal atau malam hari. 

Mereka beracun dan suka bergerak dan berburu sepanjang malam. Mereka sering kali lebih pendiam dan kurang gesit di siang hari dibandingkan di malam hari.

Mereka yang tinggal di dekat perkebunan atau sawah di Asia Tenggara disarankan untuk ekstra hati-hati saat bepergian melalui wilayah tersebut pada malam hari. 

Baca Juga:9 Fakta Menarik Tentang Kepiting Bakau, Jenis Kepiting yang Hidup di Daerah Bakau 5 Burung Terbang Dengan Kecepatan Tinggi, Di Dunia 

Ular welang dan weling merupakan spesies ular yang tidak biasa karena mereka tidak membuat sarang. 

Hal ini menunjukkan bahwa mereka tidak dapat membedakan antara wilayah domestik dan liar suatu hewan. 

Nah itu tadi adalah 5 fakta menarik ular weling semoga bisa menambah pengetahuan kita semua.(*)

0 Komentar