Resep Salad Buah Segar yang Mudah dan Menyehatkan

Resep Salad Buah Segar yang Mudah dan Menyehatkan
Resep Salad. Foto: freepik.com/RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Salad buah adalah salah satu menu yang cocok untuk Anda yang ingin menyantap makanan sehat dan segar. Selain itu, salad buah juga mudah dibuat di rumah dengan berbagai macam buah yang Anda suka.

Buah-buah yang digunakan dalam salad buah mengandung banyak vitamin, mineral, antioksidan, dan serat yang baik untuk kesehatan tubuh. Anda juga bisa menambahkan saus atau dressing yang lezat untuk membuat salad buah semakin nikmat.

Berikut Beberapa Resep Salad Buah Segar yang Mudah dan Menyehatkan:

1. Resep Salad Buah Yakult

Baca Juga:Bagaimana Makanan Pedas Bisa Membantu Menurunkan Berat Badan5 Jenis Kacang-Kacangan yang Kaya Protein dan Serat

Salad buah yang satu ini menggunakan Yakult sebagai salah satu bahan sausnya. Yakult adalah minuman probiotik yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan pencernaan dan sistem imun. Yakult juga memberikan rasa asam manis yang segar pada salad buah. Anda bisa menggunakan berbagai macam buah yang Anda suka, seperti melon, pir, naga, dan semangka.

Berikut adalah bahan-bahan dan cara membuat salad buah Yakult:

Bahan-bahan:

– 1 botol Yakult– 1/2 buah melon, potong dadu– 2 buah pir, potong dadu– 1 buah naga, potong dadu– 2 sdm mayones– 1/4 buah semangka, potong dadu– 3 sdm susu kental manis putih

Cara membuat:

1. Gabungkan mayones, susu kental manis, dan Yakult hingga tercampur merata dalam satu wadah.

2. Siapkan wadah lainnya dan susun buah-buahan di dalamnya, kemudian tuangkan campuran Yakult atau sausnya di atasnya.

3. Dinginkan dalam kulkas sampai benar-benar dingin.

4. Setelah itu, salad buah siap untuk disajikan atau dijual langsung.

2. Resep Salad Buah Creamy

Salad buah yang ini menggunakan yoghurt, keju, dan mayones sebagai bahan sausnya. Saus ini memberikan rasa creamy dan gurih yang lezat pada salad buah.

Anda bisa menggunakan buah-buah yang manis dan asam, seperti stroberi, melon, nanas, jeruk, apel, dan anggur. Berikut adalah bahan-bahan dan cara membuat salad buah creamy.

Bahan-bahan:– 3 buah stroberi, potong kecil-kecil– 5 buah anggur merah, belah jadi dua bagian– 60 ml susu cair– 1 butir kuning telur– 3 buah alpukat, potong dadu– 2 buah apel, potong kecil-kecil– 2 saset susu kental manis putih– 95 gram keju, parut– 220 ml yoghurt– 2 sdm gula pasir– 6 sdm mayones– 1 sdm tepung maizena

0 Komentar