Resep Sup Ayam Jamur yang Hangat dan Bergizi

Resep Sup Ayam Jamur yang Hangat dan Bergizi
Resep Sup Ayam Jamur. Foto: freepik.com/RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Sup ayam jamur adalah hidangan berkuah yang cocok untuk dinikmati di segala cuaca. Sup ini memiliki rasa gurih dan segar dari kaldu ayam, jamur, dan sayuran. Selain itu, sup ini juga kaya akan protein, serat, dan vitamin yang baik untuk kesehatan.

Membantu menyembuhkan flu. Kuah sup yang hangat dapat membantu mengurangi hidung tersumbat, batuk, dan sakit tenggorokan. Sup ayam juga mengandung mineral seperti mangan dan kalium yang dapat memulihkan tubuh yang sedang flu.

Menghidrasi tubuh. Sup ayam jamur mengandung banyak cairan yang dapat membantu menjaga keseimbangan elektrolit dan cairan tubuh. Sup ayam jamur juga dapat menggantikan cairan yang hilang akibat demam atau diare.

Baca Juga:Resep Salad Buah Segar yang Mudah dan MenyehatkanBagaimana Makanan Pedas Bisa Membantu Menurunkan Berat Badan

Menyediakan protein, serat, dan vitamin. Sup ayam jamur mengandung daging ayam yang kaya akan protein, jamur yang kaya akan serat, dan sayuran seperti wortel dan buncis yang kaya akan vitamin A, C, dan K. Protein, serat, dan vitamin dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menjaga kesehatan usus, dan mencegah anemia.

Berikut Resep Sup Ayam Jamur yang Hangat dan Bergizi:

Bahan-bahan:

– 500 gram ayam, potong-potong sesuai selera– 200 gram jamur kuping, rendam air panas hingga lunak, tiriskan, potong-potong– 100 gram jamur champignon, iris tipis– 2 buah wortel, kupas, potong-potong– 100 gram buncis, potong-potong– 2 liter air– 3 siung bawang putih, cincang halus– 1 batang daun bawang, iris tipis– 2 batang seledri, ikat simpul– 2 lembar daun salam– 2 cm jahe, memarkan– 2 sdm minyak goreng– 1 sdt garam– 1/2 sdt merica bubuk– 1/2 sdt kaldu ayam bubuk

Cara membuat:

1. Panaskan minyak goreng dalam panci, tumis bawang putih hingga harum. Masukkan ayam, aduk rata hingga berubah warna.

2. Tuang air, masukkan daun salam, jahe, garam, merica, dan kaldu ayam bubuk. Aduk rata, biarkan mendidih.

3. Kecilkan api, masak ayam hingga empuk. Angkat ayam, suwir-suwir dagingnya, sisihkan tulangnya.

4. Masukkan kembali suwiran ayam ke dalam kaldu, tambahkan jamur kuping, jamur champignon, wortel, dan buncis. Masak hingga sayuran matang.

5. Tambahkan daun bawang dan seledri, aduk rata, matikan api.

0 Komentar