Fakta Menarik Tentang Eretmochelys imbricata, Penyu Sisik yang Langka 

Fakta Menarik Tentang Eretmochelys imbricata, Penyu Sisik yang Langka 
Eretmochelys imbricata, yang lebih dikenal sebagai penyu sisik, adalah salah satu spesies penyu laut yang paling terancam punah di dunia.  Foto : Pinterest / Rakcer.id
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Fakta menarik tentang Eretmochelys imbricata, Eretmochelys imbricata, yang lebih dikenal sebagai penyu sisik, adalah salah satu spesies penyu laut yang paling terancam punah di dunia. 

Penyu sisik dikenal karena cangkangnya yang indah dan unik, serta peran pentingnya dalam ekosistem laut. Berikut adalah beberapa fakta menarik tentang Eretmochelys imbricata:

1.      Nama Ilmiah penyu hijau: 

Fakta menarik tentang Eretmochelys imbricata pertama yaitu Eretmochelys imbricata adalah nama ilmiah untuk penyu sisik. 

Baca Juga:Fakta Menarik Tentang Ular Boa Pasir kenya, Ular yang Biasa Menjadi Hewan Peliharaan 20 Fakta Menarik Tentang Chelonia mydas, Penyu Hijau yang Bisa Menjelajah Seluruh Lautan di Dunia 

Nama generik “Eretmochelys” berasal dari bahasa Yunani dan berarti “cangkang asli”, sementara “imbricata” berasal dari bahasa Latin yang berarti “bertumpuk”.

2.      Penyebaran dan Habita dari penyu hijaut: 

Fakta menarik tentang Eretmochelys imbricata urutan ke 2 Penyu sisik dapat ditemukan di perairan tropis dan subtropis di seluruh dunia, termasuk di Samudera Atlantik, Pasifik, dan Hindia. 

Mereka biasanya tinggal di perairan dangkal dekat terumbu karang, tetapi juga sering bermigrasi antara habitat pakan dan tempat bertelur.

3.      Penyu sisik Memiliki Cangkang yang Unik: 

Fakta menarik tentang Eretmochelys imbricata ke 3 Salah satu fitur yang paling mencolok dari penyu sisik adalah cangkangnya yang indah dan unik. 

Cangkangnya terdiri dari sisik-sisik kecil yang saling menumpuk, memberikan kesan pola bertumpuk yang menarik.

4.      Ukuran tubuh dari penyu sisik : 

Fakta menarik tentang Eretmochelys imbricata yang ke 4 Penyu sisik adalah spesies penyu kecil, dengan panjang rata-rata sekitar 60 hingga 90 cm dan berat sekitar 40 hingga 50 kg. Namun, beberapa individu bisa lebih besar dari ukuran rata-rata tersebut.

5.      Makanan dari penyu sisik:

Fakta menarik tentang Eretmochelys imbricatake 5  Penyu sisik adalah pemakan omnivora, yang berarti mereka memakan berbagai jenis makanan. 

Baca Juga:10 Tempat Wisata Kuliner yang ada di Negara India, Wajib Kamu Kunjungi Bagi Pecinta Kuliner India 10 Fakta Menarik Mengenai Lepidochelys olivacea Atau Penyu Lekang yang Langka 

Makanan mereka terdiri dari berbagai spesies invertebrata laut, seperti ubur-ubur, krustasea, spons laut, dan berbagai jenis rumput laut.

6.      Klasifikasi penyu sisik: 

Eretmochelys imbricata termasuk dalam keluarga Cheloniidae dan ordo Testudines, sama dengan penyu hijau dan spesies penyu laut lainnya. Mereka adalah salah satu dari tujuh spesies penyu laut yang masih bertahan hidup.

0 Komentar