Kombinasi Bahan Alami dengan Madu untuk Menyehatkan Kulit dan Tubuh Orang Tua

Kombinasi Bahan Alami dengan Madu untuk Menyehatkan Kulit dan Tubuh Orang Tua
Madu. Foto: freepik.com/RAKCER.ID
0 Komentar

Kolesterol jahat, gula darah, dan tekanan darah yang tinggi adalah faktor risiko penyakit jantung, stroke, dan diabetes, yang sering menyerang orang tua.

Kayu manis juga memiliki sifat antiinflamasi dan antikanker, yang dapat membantu mencegah dan mengobati peradangan dan pertumbuhan sel kanker.

Untuk mengonsumsi campuran ini, Anda bisa mencampurkan satu sendok teh kayu manis bubuk dengan dua sendok makan madu, lalu minum sebelum sarapan.

Baca Juga:Madu sebagai Obat Herbal untuk Mengatasi Batuk dan Radang Tenggorokan pada LansiaManfaat Madu untuk Meningkatkan Daya Ingat dan Imunitas Orang Tua

Anda juga bisa mengoleskan campuran madu dan kayu manis pada jerawat, luka, atau bekas luka, lalu diamkan selama 20 menit sebelum dibilas.

4. Madu dan Cengkih

Campuran madu dan cengkih dapat membantu mengatasi sakit tenggorokan, sariawan, dan radang gusi.

Cengkih memiliki sifat antibakteri dan antiinflamasi, yang dapat membunuh bakteri penyebab infeksi dan meredakan rasa sakit.

Untuk mengonsumsi campuran ini, Anda bisa mencampurkan satu sendok teh cengkih bubuk dengan dua sendok makan madu, lalu minum tiga kali sehari.

Anda juga bisa mengoleskan campuran madu dan cengkih pada area yang bermasalah di mulut, lalu diamkan selama 10 menit sebelum berkumur.

 

 

0 Komentar