5 Sungai Terdingin di Dunia , Ada yang Ingin Berenang di Sana 

5 Sungai Terdingin di Dunia , Ada yang Ingin Berenang di Sana 
Sungai Yukon merupakan sungai terpanjang di Alaska, Amerika Serikat, dan wilayah Yukon, Kanada, dengan panjang mencapai 3.185 kilometer. Foto : Pinterest / Rakcer.id
0 Komentar

Dinginnya suhu dan lokasinya yang terpencil membuat aktivitas manusia di sekitar Sungai Yukon terbatas. Sungai ini menjadi habitat alami bagi beruang grizzly dan salmon.

5. Sungai Dvina Utara (Rusia)

Sungai Dvina Utara di Rusia bermuara di Laut Putih dan memiliki panjang mencapai 744 kilometer.

Sungai Dvina Utara mengalir di wilayah dengan iklim subarktik yang basah. Suhu air sungai ini bisa mencapai -40°C (-40°F) pada musim dingin.

Baca Juga:10 Danau Terdalam Di Dunia, Awas Bisa Tenggelam 5 Sungai Terindah di Dunia, Wajib Kamu Kunjungi dan Akan Sangat Menyejukan Mata 

Meskipun memiliki suhu air yang dingin, Sungai Dvina Utara menawarkan pemandangan alam yang indah, terutama pada saat musim panas. 

Sungai ini menjadi tujuan wisata untuk aktivitas memancing dan arung jeram di musim panas.

Kesimpulan:

Sungai-sungai terdingin di dunia ini memiliki karakteristik tersendiri yang unik dan menantang. Selain suhu airnya yang ekstrem, sungai-sungai ini juga membentuk ekosistem tersendiri yang didiami oleh flora dan fauna yang beradaptasi dengan lingkungan yang dingin.  

Namun, pemanasan global menjadi ancaman bagi kelestarian sungai-sungai tersebut.(*)

0 Komentar