Selain itu, Satria juga menyebutkan bahwa golf sebagai olahraga individu mulai populer di kalangan masyarakat Indonesia, terutama di tahun 2020 selama pandemi Covid-19. Golf yang dulu hanya dikaitkan dengan kalangan elit dan generasi tua, kini menjadi kegemaran baru di kalangan generasi muda.
Perubahan ini berkontribusi signifikan pada pertumbuhan bisnis hingga tahun 2023. Peluang lain untuk meningkatkan pendapatan dalam bisnis ini adalah dengan melakukan kolaborasi dengan bisnis lain seperti outlet makanan dan minuman, hotel, atau real estate.
“Penting untuk menyesuaikan jenis hiburan dengan target pasar yang ada. Itulah mengapa menjalin kolaborasi dengan bisnis lain menjadi strategi yang cerdas,” jelasnya.
Baca Juga:BlueBand Meluncurkan Produk Serbaguna Untuk Pelaku Bisnis UMKM di IndonesiaBisnis Jastip Terancam dari Kebijakan Pembatasan Barang Impor Oleh Pemerintah
Dengan adanya peningkatan yang signifikan pada kinerja sektor perhotelan, baik hotel bisnis maupun hotel resor, serta peningkatan permintaan pada industri hiburan dan sektor makanan dan minuman, prospek bisnis hotel di Indonesia diharapkan semakin cerah pada tahun-tahun mendatang.