Imbas Gempa di Taiwan Sampai ke Jepang, Bandara Okinawa Sempat Berhenti Beroperasi

Imbas Gempa di Taiwan Sampai ke Jepang, Bandara Okinawa Sempat Berhenti Beroperasi.
Imbas Gempa di Taiwan Sampai ke Jepang, Bandara Okinawa Sempat Berhenti Beroperasi. FOTO: twitter.com/Marchfoward/RAKCER.ID
0 Komentar

Distrik Hualien merupakan kota wisata populer, terletak dekat dengan pusat gempa.

Badan Cuaca Pusat Taiwan awalnya melaporkan bahwa pusat gempa berada di kedalaman 15,5 kilometer dan terletak di lepas pantai timur Taiwan.

NFA menyatakan bahwa otoritas Taiwan masih mengumpulkan lebih banyak informasi tentang para korban.

Baca Juga:8 Ciri-Ciri Produk Skincare Tidak Cocok untuk Kulit AndaDrone Misterius Meledak di Bandara Ramon Yordania

NFA dan Pusat Komando Darurat Pusat (CEOC) Taiwan melaporkan bahwa sedikitnya 26 gedung atau bangunan telah rusak atau roboh akibat gempa. Sekitar 15 bangunan yang roboh berada di distrik Hualien.

CEOC juga melaporkan bahwa beberapa orang terperangkap di dalam tujuh gedung yang roboh, meskipun jumlah pastinya tidak disebutkan secara jelas.

Beberapa video di media sosial menunjukkan anak-anak yang diselamatkan dari bangunan yang roboh.

Pusat Sains dan Teknologi Taiwan (CST) melaporkan bahwa orang-orang dan kendaraan terperangkap di dalam terowongan Dachingshui.

Sembilan kejadian runtuhnya batu dan longsor dilaporkan terjadi di jalan raya Suhua yang menghubungkan wilayah timur laut Taiwan dengan Hualien.

Jalan raya lain yang menghubungkan pantai barat dan timur Taiwan juga mengalami kerusakan parah karena batu besar jatuh dari tebing setelah gempa.

Sebanyak 12 mobil dilaporkan tertimpa batu dan sekitar sembilan orang mengalami luka-luka.

Baca Juga:Hasil West Ham United vs Tottenham Hotspur di Premier League 2023/2024Komet Setan yang Besarnya Lebih dari Gunung Everest sedang Melaju Menuju Bumi! WOW Keajaiban Kah?

Saksi mata di Hualien menyebutkan bahwa mereka sedang mengemudi ketika batu-batu jatuh dari gunung terdekat.

Jalur kereta api juga mengalami kerusakan, sementara sekolah dan tempat kerja ditutup sementara di sebagian besar wilayah tersebut.

CST melaporkan bahwa lebih dari 15 gempa susulan dengan kekuatan lebih dari Magnitudo 4 telah terjadi sejauh ini, meskipun kekuatannya semakin menurun.

0 Komentar