Komet Setan yang Besarnya Lebih dari Gunung Everest sedang Melaju Menuju Bumi! WOW Keajaiban Kah?

Komet Setan yang Besarnya Lebih dari Gunung Everest sedang Melaju Menuju Bumi! WOW Keajaiban Kah?
Ilustrasi Orang sedang melihat Komet Setan. FOTO: ISTOCK/RAKCER.ID
0 Komentar

Komet ini terletak di antara rasi Andromeda, Pisces, Triangle, dan Aries.

Planet Merkurius dan Jupiter saat ini juga dapat dilihat di wilayah tersebut.

Dari tanggal 29 Maret hingga 2 April, komet ini akan sangat dekat dengan bintang Alpha Arietis atau Hamal yang terang.

Baca Juga:Presiden Jokowi Disamakan dengan Mafia oleh Romo Magnis di Sidang Perselisihan Hasil Pilpres 2024Sinopsis Drama Korea Hide yang Tayang Hanya di Vidio, Jadi Cepat Tonton Sekarang Juga!

Bintang ini dapat dilihat sekitar pukul 8 malam saat langit masih terang.

Komet 12P/Pons-Brooks kemungkinan besar dapat dilihat dengan mata telanjang karena sekarang lebih terang dan ekornya mudah dikenali.

Dalam beberapa hari mendatang hingga 10 April, komet setan ini akan terus bergerak menuju Jupiter, menjadi lebih terang namun semakin dekat dengan Matahari. 

Oleh karena itu, komet ini hanya dapat dilihat saat senja atau ketika hari sudah sangat gelap, komet ini sudah terbenam.

Jika Anda berada di AS untuk menyaksikan gerhana matahari total pada tanggal 8 April, Anda mungkin dapat melihat Komet 12P/Pons-Brooks di langit siang hari selama totalitas.

Pada tanggal 10 April, jika beruntung, Anda dapat menyaksikan pertemuan yang indah di langit seperti bulan sabit akan mengunjungi planet Jupiter, sementara di bawahnya Anda dapat melihat komet 12P/Pons-Brooks – mungkin untuk terakhir kalinya sebelum komet setan ini tidak lagi terlihat di langit utara.

0 Komentar