Gerhana Matahari 8 April 2024 akan Menjadi Peristiwa Bersejarah di Amerika Serikat

Gerhana Matahari 8 April 2024 akan Menjadi Peristiwa Bersejarah di Amerika Serikat
Gerhana Matahari 8 April 2024 akan Menjadi Peristiwa Bersejarah di Amerika Serikat. FOTO: freepik/RAKCER.ID
0 Komentar

Jalur Gerhana Matahari 8 April 2024 di Amerika Serikat

Jalur totalitas, di mana bayangan bulan melintasi permukaan bumi, dimulai di Texas dan melintasi sejumlah negara bagian termasuk Oklahoma, Arkansas, Missouri, Illinois, Kentucky, Indiana, Ohio, Pennsylvania, New York, Vermont, New Hampshire, dan Maine.

Beberapa bagian dari Tennessee dan Michigan juga akan mengalami gerhana matahari total.

Gerhana matahari 8 April 2024 di Amerika Serikat diproyeksikan menjadi peristiwa perjalanan massal terbesar di Amerika Serikat, dengan diperkirakan empat juta orang melakukan perjalanan untuk menyaksikannya. 

Baca Juga:Ulasan Film Monkey Man Garapan Dev Patel Jadi Film Netflix TerbaruKebenaran dari Olahraga Peninggi Badan: Mitos atau Fakta?

Michael Zeiler yang merupakan seorang ahli kartografer gerhana matahari, menyebut perjalanan selama gerhana sebagai perbandingan dengan “50 Super Bowl serentak di seluruh negeri”.

Untuk mengantisipasi jumlah besar wisatawan yang diperkirakan akan datang untuk menyaksikan gerhana, sebuah daerah kecil di Texas bersiap menghadapi keadaan darurat karena jumlah wisatawan yang diperkirakan akan meningkat dua kali lipat dari populasi penduduk setempat.

Espenak menggarisbawahi pentingnya kesempatan langka ini, menyatakan bahwa melihat gerhana matahari total harus ada dalam daftar keinginan semua orang.

Dia berharap langit cerah bagi semua orang pada bulan April mendatang agar mereka dapat menyaksikan peristiwa alam yang luar biasa ini, yang akan diingat sepanjang hidup mereka.

0 Komentar