Kasta Dalit : Sering Mendapatkan Diskriminasi dari Kasta yang Lain

Kasta Dalit : Sering Mendapatkan Diskriminasi dari Kasta yang Lain
Kasta Dalit : Sering Mendapatkan Diskriminasi dari Kasta yang Lain. FOTO:Pinterest.com/Rakcer.id
0 Komentar

dalam kerajaan kasta Kesatria berperan di dalam pemerintahan Wais memiliki andil dalam perniagaan Sudra merupakan kasta terendah menempati posisi sebagai buruh golongan Sudra sendiri terbagi menjadi dua golongan yaitu golongan Sudra yang sudah tercampur dengan bangsa Arya dan golongan orang yang lemah seperti gelandangan di luar empat kasta tersebut

ada kasta lain bernama dalid atau orang-orang yang tak tersentuh jumlahnya mencapai 12,6% dari populasi di India pada tahun 2011 kaum dalid merupakan kasta terendah setelah Sudra mereka sering mengalami kesenjangan susah mendapatkan pekerjaan dan sulit mengakses pendidikan

keberadaan orang dalid sering Tidak Dianggap pada masyarakat tradisional India Bahkan mereka juga dilarang masuk kuil adanya tradisi dan kebudayaan di India menjadikan sistem kasta ini masih bertahan sampai sekarang dan sulit untuk diubah.

Baca Juga:Apakabar Lumpur Lapindo? Sudah 18 Tahun Semburan Belum Berhenti Sampai Sekarang!Ini Dia Penjelasan Metamorfosis Pada Kupu-Kupu Secara Lengkap, Dari Telur Hingga Menjadi Serangga!

Hal ini menimbulkan kapitalisme terhadap kasta rendah termasuk kasta dalit kasta yang kedudukannya lebih tinggi kerap kali menggeser dan menindas kasta kelas bawah sistem kasta di India baru dihapuskan pada tahun 1950.

pemerintah mengeluarkan undang-undang tahun 1949 tentang undang-undang diskriminasi terhadap warga dalit walaupun pemerintah sudah berusaha untuk mengupayakan keadilan namun tetap saja ketimpangan akibat sistem kasta di India masih sering terjadi sampai saat ini. 

0 Komentar