Menuju Kursi Hangat Calon Walikota Cirebon 2024, Nomor 2 dan 3 Bersaing Ketat

Menuju Kursi Hangat Calon Walikota Cirebon 2024, Nomor 2 dan 3 Bersaing Ketat
Calon Walikota Cirebon 2024. FOTO: ISTIMEWA/RAKCER.ID
0 Komentar

Jumlah Popularitas Effendi Edo pada Pemilu Rakyat 2024 adalah sebanyak 15 persen dan Elektabilitasnya sebanyak 5,38 persen.

Edo (nama akrabnya) menanggapi hasil survei tersebut dengan perasaan yang senang, lantaran masyarakat Kelurahan Harjamukti masih mengenal dan mengingat dirinya.

Hal itu dikarenakan, Edo sempat bertarung juga pada Pilkada Kota Cirebon pada lima tahun yang lalu.

Baca Juga:Saingan Ketat di HP Infinix Boba 2, Nomor 2 Layak Buat Hadiah Orang TuaCoba Tebak Hero ML Inisial D yang Dimaksud Apaan? Cluenya Hero Fighter Loh!

Saat itu dirinya dikawinkan dengan Kader PDIP, H Bamunas S Boediman MBA atau yang biasa dikenal dengan Oki.

“Saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat Kelurahan Harjamukti, karena masyarakatnya masih mengenal saya dan karena saya juga menjanjikan program yang bukan hanya untuk satu tahun saja melainkan untuk lima tahun ke depan,” ucapnya.

2. Dra Hj Eti Herawati MAP

Dra Hj Eti Herawati MAP merupakan Walikota Cirebon pada periode yang lalu. Dirinya juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai NasDem Kota Cirebon.

Dengan jabatannya itu lah yang membuat namanya menjadi populer di mata masyarakat.

Pada Survei Pemilu Rakyat 2024 di Kelurahan Harjamukti, popularitas yang didapatnya adalah sebesar 14,54 persen atau tertinggi kedua setelah Edo.

Sementara untuk Elektabilitasnya adalah sebesar 3,39 persen. Dengan melihat hal itu, M. Noupel SH MH selaku Ketua Bappilu Partai NasDem Kota Cirebon mengatakan bahwa angka yang didapat Eti di survei internal partaipun tinggi.

“Kami bersyukur nama Bu Eti di survei Rakyat Cirebon tinggi. Hal itu tentunya sesuai dengan survei internal kami se-Kota Cirebon beberapa waktu lalu. Posisinya paling tinggi, jauh meninggalkan kandidat lain,” ucapnya.

Baca Juga:Interior Xpander Cross 2020 Akan Berikan Pengalaman yang Seimbang Antara Kenyamanan dan FungsionalitasBocah asal Kota Cirebon Alami Depresi usai HP Miliknya Dijual oleh Sang Ibundanya

Meski demikian, hasil survei Pemilu Rakyat 2024 di Kelurahan Harjamukti menempatkan dirinya di posisi kedua secara popularitas dan di posisi ketiga secara elektabilitas.

3. Dani Mardani

4. Fitria Pamungkaswati (3,63%)

5. Sri Budiharjo Hermawan (3,63%)

6. Handarujati Kalamullah (2,72%)

7. Heru Cahyono (2,72%)

8. Bamunas S Boediman (1,81%)

9. H Qomar (1,81%)

10. Agus Mulyadi (0,90%)

11. Suhendrik (0,90%)

12. Edi Suripno (0,90%)

13. Heri Hermawan (0,90%)

14. Ruri Tri Lesmana (0,45%)

15. H Karso (0,45%)

0 Komentar