5 Hewan Asli Atlantic Forest, Rumah Bagi Hewan Unik dan Langka 

5 Hewan Asli Atlantic Forest, Rumah Bagi Hewan Unik dan Langka 
Toco Toucan adalah burung yang ditemukan di Amerika Selatan. Dibedakan dari penampilannya yang unik. Foto : Pinterest / Rakcer.id
0 Komentar

3.      Tufted monkeys 

Jambul rambut di atas matanya merupakan ciri khas monyet capuchin berumbai. Spesies ini berasal dari Amerika Selatan, yaitu Brazil, Guyana, Suriname, Guyana Perancis, dan Venezuela, menurut monkeysanctuary. 

Monyet khusus ini terkenal karena keterampilan sosial dan kecerdasannya. Warna monyet capuchin berumbai berkisar dari coklat muda hingga coklat tua, dan ekornya relatif pendek dan agak fleksibel. 

Orang dewasa lebih mampu melihat ciri khas jambul rambut hitam di atas kepala makhluk ini. 

4.      Northern muriqui 

Baca Juga:4 Fakta Menarik Tentang Culpeo, Sang Predator yang Sangat Imut Sekali 5 Fakta dari Burung Paok Bidadari, Burung yang Mempunyai Warna Paling Indah 

Spesies primata raksasa yang dikenal sebagai muriqui utara, terkadang dikenal sebagai monyet laba-laba berbulu utara, berasal dari habitat Hutan Atlantik di Amerika Selatan. 

Negara bagian Rio de Janeiro, Espirito Santo, Minas Gerais, dan Bahia di Brasil adalah rumah bagi mamalia ini.

 Merupakan hewan herbivora yang biasanya memakan buah, daun, biji, bunga, dan nektar. Muriqui Utara memiliki pola perkawinan poligini, artinya setiap musim kawin, jantan dan betina memiliki pasangan yang berbeda. 

Spesies ini diketahui hidup dalam kelompok besar, dengan jumlah 48–81 individu. 

Sayangnya, perburuan liar serta fragmentasi dan pertumbuhan habitat mereka di Hutan Atlantik menimbulkan ancaman bagi makhluk-makhluk ini. 

5.      Golden lion tamarin 

Sejenis monyet kecil asli Hutan Atlantik Brasil adalah tamarin singa emas. Monyet jenis ini suka berteman dan dapat hidup berdampingan dalam kelompok yang beranggotakan hingga delapan orang. 

Bulu emas kemerahan tamarin singa emas dan ciri khas surai rambut panjang yang mengelilingi wajah dan telinganya memberikan tampilan yang luar biasa. 

Baca Juga:4 Unggas yang Sangat Mirip Dengan Bebek, Bahkan Penampilan nya Sangat Mirip 5 Reptil yang Biasanya Menghuni Pantai, Awas Ada Ular Laut yang Sangat Berbisa 

Menggunakan ekornya yang panjang untuk keseimbangan dan cakarnya untuk berpegangan pada dahan, singa emas tamarin adalah spesies diurnal yang menghabiskan sebagian besar waktunya di pepohonan. 

Sayangnya, degradasi habitat, perburuan liar, dan perdagangan satwa liar menjadi ancaman terhadap kepunahan spesies ini. 

Nah itu tadi adalah 5 hewan asli atlantic forest semoga bisa bermanfaat bagi kita semua.(*)

0 Komentar