Inspirasi Desain Rumah Kayu Bergaya Rustic Modern yang Nyaman dan Menawan

Inspirasi Desain Rumah Kayu Bergaya Rustic Modern yang Nyaman dan Menawan
Rumah kayu bergaya rustic ini tidak hanya mampu menunjang kenyamanan, namun juga menghadirkan kegembiraan tersendiri. Foto: Pinterest/Rakcer.id
0 Komentar

Warna-warna yang mirip dengan alam, seperti susu, abu-abu, atau coklat bisa menjadi pilihan.

Selain itu, Anda juga bisa memadukannya dengan warna lain untuk menciptakan pola ekstra pada sudut-sudut ruangan sehingga memberikan kesan bahwa penghuninya berada dalam ruang yang dinamis dan bergaya.

5. Memperhatikan skala

Gaya rustic tidak selalu berarti menggunakan aksen natural, Anda juga bisa menggunakan warna lain. Misalnya saja di ruang tamu. 

Baca Juga:Kenapa Rumah Modular Dianggap sebagai Rumah Ramah Lingkungan? Simak Disini!Rekomendasi 7 Tanaman Hias Gantung yang Cantik dan Tepat untuk Memperindah Rumahmu!

Anda bisa menambahkan bantal berwarna biru atau kuning untuk tampilan yang menarik. Namun, sebaiknya jangan menggunakan terlalu banyak warna. 

Pasalnya rangkaian aksen natural membutuhkan perhatian lebih dibandingkan yang lain. Kami bertujuan untuk menciptakan rumah yang mempertahankan rasa keaslian dengan tetap mempertahankan konsep sederhana.

Kombinasi warna seperti oranye, kuning, dan merah dapat memberikan kombinasi warna yang menakjubkan.

6. Tambahkan cat yang bernuansa alam

Selain kayu, Anda juga bisa menggunakan warna-warna natural seperti hijau, coklat, dan merah bata untuk memberikan kesan rustic pada dinding Anda. 

Warna-warna ini tidak hanya menambah kehangatan tetapi juga bisa menenangkan sekaligus memberikan nuansa vintage.

7. Menambahkan dekorasi pelengkap

Desain rumah rustic modern bisa terasa sedikit rapuh tanpa menambahkan dekorasi pelengkap yang bisa digunakan di sudut-sudut ruangan.

Pemilihan jendela kaca berukuran besar di sudut-sudut rumah menciptakan suasana natural melalui cahaya yang masuk ke dalam ruangan sehingga mendekatkan Anda dengan alam.

Baca Juga:10 Hal yang Harus Diperhatikan saat Membuat Dekor Dapur Minimalis Desain SkandinaviaPenasaran, Apa Saja Warna Khas Desain Interior Rumah Gaya Skandinavia? Simak Disini!

Selain itu, menambahkan beberapa pot dan bunga dapat memberikan nuansa alami yang sangat spesifik. Tak hanya memberikan kesan asri dan natural, tanaman juga tampil menawan pada interiornya.

Demikianlah inspirasi mengenai desain rumah bergaya rustic modern yang bisa Anda jadikan referensi untuk hunian Anda suatu hari nanti. Semoga bermanfaat. (*)

0 Komentar