Mikel Arteta Berharap Arsenal Juara Premier League 2024, Bisakah West Ham United Membantunya?

Mikel Arteta Berharap Arsenal Juara Premier League 2024, Bisakah West Ham United Membantunya?
Mikel Arteta Berharap Arsenal Juara Premier League 2024. FOTO: x.com/FabrizioRomano/RAKCER.ID
0 Komentar

Dengan pertandingan terakhir itu pastinya akan disaksikan oleh jutaan penonton di seluruh dunia karena akan ada penentuan siapa yang akan menjadi juara Premier League 2024, apakah Manchester City atau Arsenal. 

Selain penentuan juara premier league 2024, ada tiga hal penting lainnya yang akan ditentukan di pertandingan terakhir Premier League 2023/2024 nanti.

Apa saja? simak artikel berikut untuk mengetahui informasi selengkapnya.

Pertandingan Terakhir Liga Inggris 2024

1. Tim Liga Inggris yang Main di Liga Champions

Slot ke Liga Champions sudah bisa dipastikan, di mana ada empat tim Inggris yang akan bermain di UCL musim depan, yakni Manchester City, Arsenal, Liverpool, dan Aston Villa.

Baca Juga:Xavi Hernandez Ditendang dari Barcelona meski Menang 2-0 dari AlmeiraPPKn Beda dengan Pendidikan Pancasila, BPIP Terus Kuatkan Jaringan Melalui BTU Pendidikan Pancasila

Meski begitu, penentuan tim untuk Liga Europa dan Conference League masih akan ditentukan di pertandingan terakhir esok hari. 

Saat ini, tim peringkat lima yang berhak lolos langsung ke UEL adalah Tottenham Hotspur. Mereka tidak boleh kalah di pertandingan terakhir Liga Inggris 2024 nanti, karena Chelsea siap menyalip mereka ke peringkat lima.

Saat ini, skuad Mauricio Pochettino berada di peringkat enam, sehingga mereka akan bermain di Conference League musim depan.

Namun, ada kejutan lain yang dipengaruhi oleh hasil FA Cup. Satu tiket lolos langsung ke Liga Europa juga diberikan kepada juara Piala FA 2024. 

Musim ini, final FA Cup mempertemukan Manchester City vs Manchester United.

Jika Manchester City berhasil menjadi juara FA Cup 2024, tiket UEL nanti akan diberikan kepada tim yang finis di peringkat enam EPL yaitu Chelsea. 

Hal ini dikarenakan Man City sudah dipastikan mendapatkan tiket UCL lewat peringkat klasemen Liga Inggris.

Baca Juga:Orang Tua Eki Pacar Vina Cirebon Angkat Bicara: Tolong Netizen Jangan Perkeruh Keadaan!Tahukah Kalian Perbedaan Redmi A1 dan A2 Bisa Memudahkan Kalian untuk Memilih HP?

Dengan demikian, tiket ke Conference League juga akan diberikan kepada tim yang finis di peringkat tujuh yaitu Newcastle.

Intinya, tim-tim mulai dari peringkat kelima hingga peringkat ketujuh di klasemen EPL saat ini wajib menang untuk menjaga peluang mereka tampil di kompetisi Eropa musim depan.

2. Siapa yang ke Kejuaraan EFL?

Dua tim sudah dipastikan degradasi dan menjadi penghuni kejuaraan EFL. Dua tim itu adalah Sheffield United dan Burnley.

0 Komentar