Menyayat Hati! Inilah Lirik Lagu Bugis Sajang Rennu yang Penuh Makna Lengkap dengan Terjemahannya

Menyayat Hati! Inilah Lirik Lagu Bugis Sajang Rennu Lengkap dengan Terjemahan dan Penuh Makna
Lagu bugis sajang rennu merupakan salah satu lagu Bugis yang paling populer akhir-akhir ini. Lagu ini ditulis oleh Yusuf Alamudi dan H. Jafar Abu. Foto: Pinterest/Rakcer.id
0 Komentar

Menangis perih hatiku

kuusap sabar dadaku

Melihatmu duduk di pelaminan

Tanpa pesan dan kabar sebelumnya

Bercucuran air mataku

Teganya dirimu padaku

Mengapa engkau mengingkari janji

Membuat aku kecewa

Kemanakah harus kubawa

kekecewaan hatiku

Ingin rasanya ku mati

Namun nyawa enggan pergi

Karena ku menanggung kecewa

Teganya dirimu padaku

Aduu….

Menangis perih hatiku

kuusap sabar dadaku

Melihatmu duduk di pelaminan

Tanpa pesan dan kabar sebelumnya

Bercucuran air mataku

Teganya dirimu padaku

Mengapa engkau mengingkari janji

Membuat aku kecewa

Bila esok, suatu hari

Ada pusara baru

Kubur yang tak dibungai

Dirikulah di dalamnya

Kubawa pergi sakitku

Kubawa ke alam baka

Makna dari Lagu Bugis Sajang Rennu

Setelah mempelajari lagu Sajang Rennu versi bahasa Indonesia, kita akan mendalami pesan yang diungkapkan dalam lagu tersebut.

Lagu Sajang Rennu menggambarkan narasi keputusasaan seseorang saat mendapati pahlawan hatinya duduk di antara orang lain di atas altar. Pasangannya yang telah menikah dengan orang lain belum memberikan kabar apapun kepadanya.

Ia sedih dan kecewa saat menyadari bahwa idolanya telah mengingkari janjinya. Dia tidak menangis saat menyadari kenyataan pahit ini.

Baca Juga:Lirik Lagu Bugis Mula Macenning Cappa Makessing yang Viral dan Bikin Candu!Pantesan Viral! Ternyata Lirik Lagu Bugis Itaneng Tenri Bolo Memiliki Arti yang Sangat Menyentuh Hati

Dia sangat kecewa sehingga dia mempertimbangkan untuk melakukan sendiri. Namun, dia tetap sadar, dan nyawanya mungkin masih bisa diselamatkan.

Dia tidak tahu kenapa kekasihnya tega mengecewakannya setelah sekian lama mengucapkan janji ini. Perasaannya yang kuat terhadap kekasihnya membuatnya enggan menghadapi kenyataan pahit tersebut.

Masih tak percaya pasangannya tega melanggar kasih sayang yang telah mereka bentuk selama bertahun-tahun. Dia merasa sedih dan dilupakan setelah ditinggalkan oleh kekasihnya.

Dia sangat putus asa sehingga dia menyatakan bahwa jika seseorang di sekitarnya menemukan kuburan baru, dialah yang akan berada di dalamnya. Penguburan tanpa bunga menunjukkan bahwa penghuninya sangat tidak puas. (*)

0 Komentar