Mengenal Rumah Pesik, Rumah Megah dengan Perpaduan Budaya dan Arsitektur yang Memukau

Mengenal Rumah Pesik, Rumah Megah dengan Perpaduan Budaya dan Arsitektur yang Memukau
Rumah pesik merupakan bangunan megah dengan arsitektur budaya Jawa, Thailand, Eropa, dan Yunani. Foto: Fecebook/Rakcer.id
0 Komentar

Di sebelahnya terdapat bangunan dua lantai bergaya Da Vinci dengan eksterior berwarna putih.

Dua patung ksatria Romawi dengan tombak berjaga di pintu masuk. Untuk menuju lantai kedua, pengunjung harus menaiki anak tangga yang dihiasi gambar keluarga besar Rudy J Persik.

Lanjut ke bangunan ketiga yang berada tepat di belakang air mancur dan menampilkan arsitektur Jawa dengan ukiran kayu yang rumit. Lalu di seberangnya terdapat kafe dan restoran.

Baca Juga:Tips Menjadi Pribadi yang Tangguh di Era ModernDekatkan Diri kepada Allah dan Tebarkan Kebaikan! Berikut 7 Keutamaan Berkurban yang Harus Anda Ketahui

Terdapat Rumah Kalang yang dikenal sebagai bangunan induk dan tidak mengalami perubahan sejak berdirinya Rumah Pesik. Rumah tersebut merupakan museum kecil dengan koleksi Rudy yang meliputi keris, patung, dan barang antik dari luar negeri.

Pengunjung harus membayar biaya masuk sebesar Rp 25.000 untuk memasuki museum, yang hanya tersedia berdasarkan permintaan. Setiap sudutnya menarik, dengan tema yang khas dan artistik.

Wisatawan bisa leluasa berfoto selfie di mana pun, kecuali pada area kamar pribadi hotelnya wisatawan tidak boleh memasunya. 

Demikianlah informasi mengenai rumah pesik yang harus Anda ketahui. Jika Anda sedang berkunjung ke kotagede Anda harus mampir ke rumah pesik ini. Semoga bermanfaat. (*) 

 

 

0 Komentar