Ketua DPC Repdem Kota Cirebon Berikan Respon Terkait Bacawalkot Cirebon dari PDIP di Survei Pemilu Rakyat

Ketua DPC Repdem Kota Cirebon Berikan Respon Terkait Bacawalkot Cirebon dari PDIP di Survei Pemilu Rakyat
Bacawalkot Cirebon dari PDIP, Bamunas dan Reza Budiarto. FOTO: INDAH TRI SUTONO/RAKCER.ID
0 Komentar

“Semua masih ingin Bamunas. Repdem juga turun di 10 titik basis PDIP di 5 kecamatan, semua menginginkan Bamunas. Selain Bamunas mereka ragu,” ungkapnya.

Bahkan, Repdem secara objektif melakukan kajian, dan hasilnya sama dengan hasil Pemilu Rakyat.

Saat ini, Jafarudin menjelaskan bahwa biaya politik sangat tinggi. Sehingga di internal PDIP sendiri, sampai sekarang ini, yang dinilai sanggup bertarung all out itu Bamunas.

Baca Juga:Momen Menarik di Pertandingan Indonesia vs Filipina Tadi MalamMenikmati Manisnya JCO dengan Cara Memesan JCO Online yang Mudah

“Hitungan kita, 30 persen suara militan itu masih ke Bamunas. Jadi, Bamunas itu punya modal awal 30 persen, yang lain mulai dari nol, berat,” jelas mantan anggota DPRD Kota Cirebon ini.

Diakui Jafarudin, Repdem juga terus mendorong Bamunas untuk menjadi Bacawalkot Cirebon dari PDIP, dan bisa ditugaskan oleh PDIP di Pilkada 2024 mendatang. 

Salah satunya adalah untuk menjaga marwah partai. Jangan sampai PDIP dinilai sebagai partai tanpa petarung.

“Kenapa kita dorong Bamunas, untuk menjaga marwah partai. Hal itu dikarenakan Bacawalkot dari PDIP yang terkuat dan sanggup melawan Eti dan kalau PDIP ingin menang, ya harapannya ada di Bamunas,” tegasnya.

Jafarudin juga memastikan, semua yang Repdem sampaikan adalah murni suara objektif organisasi atas dasar kajian dan pertimbangan yang matang. Ditambah hasil pemantauan terhadap kondisi basis-basis PDIP di lapangan.

“Ini saya berbicara bukan atas nama pribadi. Tapi berdasarkan masukan di bawah. Atas nama Repdem sebagai sayap partai. Kita ingin, basis suara PDIP itu berkumpul, jangan menyebar. Saya yakin itu bisa terjadi jika Bamunas yang didorong PDIP,” tandasnya.

Apa itu Repdem? simak artikel berikut untuk mengetahui informasi selengkapnya.

Penjelasan Mengenai Repdem

Repdem Politik adalah singkatan dari Relawan Perjuangan Demokrasi. Ini adalah organisasi sayap pemuda dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Baca Juga:Cara Praktis Memesan Donat Favorit Anda di JCO Secara Langsung dan Dijamin Gak Pakai Antri!Cara Mudah Memesan Donat dan Minuman Favorit Anda di JCO

Repdem didirikan pada tahun 2004 oleh 52 aktivis muda yang memiliki cita-cita bersama untuk membangun dan membesarkan PDIP serta memperjuangkan kedaulatan rakyat. 

Organisasi ini resmi disahkan sebagai organisasi sayap PDIP pada tahun 2008.

0 Komentar