Manfaat Buah Aprikot yang Jarang Diketahui untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Buah Aprikot yang Jarang Diketahui untuk Kesehatan dan Kecantikan
Aprikot adalah buah yang bernilai tinggi dari Armenia dengan banyak keunggulan kesehatan. Pinterest/Rakcer.id
0 Komentar

3. Meningkatkan Pencernaan

Seperti buah-buahan lainnya, daging aprikot kaya akan serat alami yang membantu memperbaiki pergerakan usus halus. Serat juga merangsang produksi cairan lambung untuk memecah zat makanan dan meningkatkan penyerapan nutrisi. Serat dalam daging buah juga merangsang gerakan peristaltik dan otot polos usus untuk menjaga pergerakan usus tetap teratur. Konsumsi aprikot juga direkomendasikan untuk mengatasi masalah sembelit sebagai obat pencahar alami.

4. Menjaga Kesehatan Tulang

Kalsium adalah mineral kunci untuk membentuk dan merawat kesehatan sel-sel tulang. Selain susu, aprikot mengandung kalsium serta mineral lain seperti kalium, fosfor, zat besi, mangan dan tembaga. Mengonsumsi aprikot secara teratur dapat membantu membangun tulang yang kuat dan sehat. Ini juga dapat membantu mencegah masalah tulang yang terkait dengan penuaan seperti osteoporosis pasca menopause.

5. Merawat Kecantikan Kulit

Siapa yang tidak menginginkan kulit yang lebih sehat dan cerah? Kandungan vitamin C, E, dan beta karoten dalam aprikot berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit. Vitamin C dan beta karoten melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar UV dan polutan lingkungan. Kombinasi vitamin C dan E juga membantu produksi kolagen untuk meningkatkan kekuatan dan elastisitas kulit. Minyak aprikot ketika dicampur dengan gula, dapat digunakan sebagai scrub alami untuk eksfoliasi kulit mati, membuat kulit terasa lebih halus dan lembut.

Baca Juga:3 Resep Sop Kikil Sapi yang Empuk dan Gurih, Keluarga Pasti Ketagihan!5 Jenis Susu Nabati yang Bisa Menjadi Alternatif sebagai Pengganti Susu Sapi

Aprikot adalah buah yang bernilai tinggi dari Armenia dengan banyak keunggulan kesehatan. Dengan mengonsumsi aprikot secara teratur Anda dapat memperoleh manfaat kesehatan yang beragam mulai dari mendukung kesehatan mata, melawan radikal bebas, hingga merawat kecantikan kulit. Semoga bermanfaat. (*) 

0 Komentar