Manfaat Mengkonsumsi Susu Kedelai untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui

Manfaat Mengkonsumsi Susu Kedelai untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui
Susu kedelai memiliki kandungan protein, antioksidan dan vitamin B dalam susu kedelai bermanfaat bagi kesehatan jantung dan fungsi otak. Pinterest/Rakcer.id
0 Komentar

Cara Mudah Membuat Susu Kedelai Sendiri di Rumah

Meskipun tidak selalu mudah ditemukan di pasaran, susu kedelai dapat dengan mudah dibuat sendiri di rumah. Caranya adalah:

Merendam kacang kedelai semalaman, kemudian menghilangkan kulitnya.

Setelah itu, haluskan kacang kedelai menggunakan blender dan saring dengan kain halus.

Rebus campuran tersebut dengan api kecil sambil diaduk secara berkala untuk menghilangkan busa yang terbentuk di permukaan.

Baca Juga:3 Resep Sop Kikil Sapi yang Empuk dan Gurih, Keluarga Pasti Ketagihan!5 Jenis Susu Nabati yang Bisa Menjadi Alternatif sebagai Pengganti Susu Sapi

Hasilnya adalah susu kedelai segar dan steril yang dapat disimpan dalam lemari pendingin selama 3-5 hari jika tidak mengalami perubahan rasa, warna, atau tekstur yang signifikan.

Dengan membuat susu kedelai sendiri kita dapat menghindari tambahan gula yang mungkin terdapat dalam produk susu kedelai komersial.

Untuk meningkatkan kenikmatan konsumsi kita bisa menambahkan sedikit madu, gandum giling, kurma atau vanilla sebagai penambah rasa dan aroma. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda. (*)

0 Komentar