Lebih dari Ramen! Berikut 7 Jenis Mie Jepang yang Unik dan Lezat

Lebih dari Ramen! Berikut 7 Jenis Mie Jepang yang Unik dan Lezat
Mie Jepang adalah salah satu komponen utama dalam berbagai hidangan ikonik Jepang yang telah merambah ke seluruh penjuru dunia. Pinterest/Rakcer.id
0 Komentar

5. Somen

Somen memiliki bentuk tipis seperti Shirataki, tetapi terbuat dari wheat flour. Mie ini sangat lentur dan biasanya dinikmati di musim panas dengan disajikan dingin baik dengan es atau dicelupkan ke dalam tsuyu dipping sauce. Saat disajikan panas dengan kuah kaldu, Somen disebut juga Nyumen.

6. Yakiisoba

Yakiisoba, yang artinya mie goreng dalam bahasa Jepang, terbuat dari gandum dan memiliki tekstur tipis dan keriting. Berbeda dengan Soba, Yakiisoba tidak menggunakan buckwheat. Biasanya dimasak dengan campuran sayuran seperti kol, wortel dan bawang serta bisa ditambahkan dengan daging atau ayam sesuai selera.

7. Champon

Champon berasal dari Nagasaki dan terkenal dengan kombinasi daging babi, seafood, dan sayuran yang digoreng dalam lemak babi. Disajikan dengan kuah kaldu yang kaya rasa dan mie yang melengkung Champon telah memikat selera tidak hanya di Jepang tetapi juga di negara-negara Asia lainnya.

Baca Juga:Pecinta Pasta Merapat! Ini 8 Jenis Pasta Terpopuler di Indonesia yang Wajib Dicoba Daftar Menu Momoyo Ice Cream Terbaru 2024 dengan Kombinasi Rasa yang Menggiurkan

Mie Jepang tidak hanya sekadar komponen dalam hidangan tetapi juga merupakan bagian dari warisan kuliner yang kaya dan beragam. Dari Ramen yang mendunia hingga Soba dengan rasa nutty yang khas setiap jenis mie Jepang memiliki cerita dan karakteristiknya sendiri yang membuatnya unik dan dikenal di seluruh dunia.

Dengan memahami berbagai jenis mie Jepang ini Anda dapat lebih menghargai keanekaragaman kuliner yang ditawarkan oleh negara matahari terbit ini. Semoga bermanfaat. (*)

0 Komentar