7 Strategi Sukses Menjadi Content Creator Pemula

7 Strategi Sukses Menjadi Content Creator Pemula
Strategi Sukses Menjadi Content Creator Pemula: 1.    Temukan passion dan Jenis Content yang akan dibuat, 2.    Pilih Platorm untuk Meng-Upload Content, 3.    Selalu Up to date dengan perkembangan atau trend. foto:pinterest/rakcer.id
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Content Creator maupun Content Writer belakangan menjadi sebuah profesi yang menjanjikan, karna profesi ini dapat dilakukan oleh semua orang dengan jam kerja yang fleksibel. 

Profesi ini tak harus memiliki latar belakang pendidikan yang khusus, semua orang dapat mengasah kemampuan melalui kreativitasnya dengan cara menjadi content creator mapun content writer. 

Aktivitas membagian sebuah tulisan, foto, video mapun cuitan pendapat dari berbagai platform media sosial merupakan pekerjaan sehari-hari bagi content writer. 

Baca Juga:5 Drama China Action Terbaik yang Bikin Adrenalin Terpacu!5 Drama  Korea Tentang Detektif yang Meraih Rating Teratas

Berkarir dibidang ini tak harus menjadi pblic figure atau orang yang berpengaruh, yang penting dalam sebuah content tersebut mengandung nilai edukasi yang khusus sehingga content tersebut dapat bermanfaat bagi khalayak umum. 

Content creator maupun content writer adalah pekerjaan yang dibutuhkan oleh perusahaan dalam membangun personal branding, dan strategi digital marketing. 

Strategi Sukses Menjadi Content Creator Pemula

1.    Temukan passion dan Jenis Content yang akan dibuat

sebalum membuat content, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menemukan minat dan jenis content yang akan dibuat. Contohnya kamu berminat dalam dunia hiburan, berita selebritis, hot news, atau tentang gaya hidup, dan lainnya.

2.    Pilih Platorm untuk Meng-Upload Content 

Setelah menemukan passion mua dan telah selesai membuat contentnya, maka hal kedua yang harus kamu lakukan adalah memilih platform untuk mengunggah contentnya seperti media sosial instagra, tiktok, facebook, dan situs yang dapat membantu kamu dalam mengunggah content tersebut. 

3.    Selalu Up to date dengan perkembangan atau trend 

Hal ketiga yang harus kamu lakukan saat menjadi content creator adalah selalu up to date mengenai perkembangan maupun trend media sosial terkini.

Perkembangan informasi selalu bergerak dengan cepat setiap harinya di media sosial, sehingga sebagai content creator tak boleh melewatkan trend trend tersebut karna itu akan menjadi hal yang menguntungkan bagi content creator karna berita tersebut akan banyak diperbincangkan orang-orang.

4.    Tulis setiap ide yang terlintas dikepala

0 Komentar