7 Strategi Sukses Menjadi Content Creator Pemula

7 Strategi Sukses Menjadi Content Creator Pemula
Strategi Sukses Menjadi Content Creator Pemula: 1.    Temukan passion dan Jenis Content yang akan dibuat, 2.    Pilih Platorm untuk Meng-Upload Content, 3.    Selalu Up to date dengan perkembangan atau trend. foto:pinterest/rakcer.id
0 Komentar

Tulislah setiap ide yang terlintas di benak kepala karna setiap ide yang muncul akan menjadi sebuah content yang mungkin akan memiliki banyak pembaca dan banyak yang melihat content tersebut. 

5.    Evaluasi content

Jika kamu adalah karyawan dari salah satu perusahaan dan kamu berada dalam posisi content creator coba untuk evaluasi content yang telah kamu buat kepada atasan untuk melihat apakah content mu sudah layak untuk di publis atau tidak. 

Namun, jika kamu bekerja sebagai content creator untuk diri sendiri coba untuk mengevaluasi content tersebut.

Baca Juga:5 Drama China Action Terbaik yang Bikin Adrenalin Terpacu!5 Drama  Korea Tentang Detektif yang Meraih Rating Teratas

Contohnya sepeti membuat hasil penilaian, buat repot insight dari beberapa platform untuk melihat traffic content, dari hasil tersebut kamu sudah bisa menentukan langkah atau strategi selanjutnya yang harus kamu lakukann.

6.    Coba untuk berkolaborasi dengan content creator lain atau bangun jaringan dengan contet creator lain

Hal selanjutnya yang harus kamu lakukan agar contentmu semakin berkualitas dan memiliki traffic yang tinggi, coba untuk membangun relasi dengan contet creator lain.

Coba untuk berkolaborasi content seperti apa yang harus dibuat dan content seperti apa yang dibutuhkan oleh khalayak umum.

7.    Konsisten membuat content

Strategi terakhir dan kunci utama yang harus kamu lakukan sebagai content creator adalah konsisten dalam membuat content setiap harinya, agar content yang kamu buat memiliki peluang untuk di lihat dan dibaca oleh banyak individu.

Tak hanya konsisten dalam membuat content setiap hari namun juga kamu perlu fokus pada 1 tema content tersebut agar algoritma sosial media kamu tetap consistent dan banyak yang melirik hasil content yang kamu buat. 

Dengan mengikuti beberapa strategi diatas, diharapkan kamu bisa melakukannya dengan baik agar content yang kamu buat tak sia sia dan memiliki banyak pembaca mapun banyak yang melirik content yang telah kamu buat. Semoga bermanfaat, sampai jumpa di tips lainnya! 

0 Komentar