6 Jenis Tanaman Indoor yang Cocok untuk Dijadikan Hiasan Rumah Tanpa Membutuhkan Sinar Matahari

6 Jenis Tanaman Indoor yang Cocok untuk Dijadikan Hiasan Rumah
Memilih tanaman yang tidak memerlukan banyak cahaya matahari dapat menjadi solusi praktis untuk mempercantik ruangan didalam rumah. Pinterest/Rakcer.id
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Tanaman indoor merupakan pilihan populer bagi mereka yang ingin menghias rumah dengan sentuhan alam terutama di area yang minim sinar matahari langsung.

Memilih tanaman yang tidak memerlukan banyak cahaya matahari dapat menjadi solusi praktis untuk mempercantik ruangan dalam rumah tanpa harus khawatir akan kondisi pencahayaan yang terbatas. 

Berikut adalah 6 jenis tanaman indoor yang cocok untuk dijadikan hiasan rumah tanpa membutuhkan sinar matahari langsung:

1. Suplir

Baca Juga:Ide Gaya Rambut untuk Wanita Usia 40 Tahun, Bikin Fresh dan Awet Muda!Mengenal Rumah Gadang, Rumah Tradisional Sumatera Barat yang Megah dan Menawan

Suplir adalah tanaman dengan daun bulat dan tangkai kecil yang menjalar. Tanaman ini sering dipilih sebagai dekorasi ruangan karena kesan segar yang ditawarkannya. Namun, perlu diingat bahwa Suplir tidak boleh terkena sinar matahari langsung karena bisa merusak daunnya.

Untuk itu, letakkan Suplir di area yang mendapat paparan sinar matahari tidak langsung, seperti ruangan yang terkena cahaya pagi atau sore. Selain itu, pastikan kelembapan udara di sekitar Suplir tetap terjaga dengan cara menyiram atau meletakkannya di tempat yang lembap seperti kamar mandi.

2. Calathea

Calathea adalah tanaman hias populer dengan daun hijau cerah dan motif garis putih di tengahnya. Selain estetik  tanaman Calathea juga mampu bertahan dalam kondisi udara kering dan dapat tumbuh dengan baik di dalam ruangan. Paparan sinar matahari langsung atau tidak langsung tidak akan mengganggu pertumbuhannya.

Selain sebagai dekorasi, Calathea juga berfungsi sebagai penyaring udara di dalam rumah sehingga menjadikannya pilihan ideal untuk meningkatkan kualitas udara di dalam ruangan.

3. Pakis Boston

Pakis Boston adalah salah satu varietas pakis yang sering digunakan sebagai tanaman hias dalam ruangan. Dikenal dengan nama lain Pakis Pedang tanaman ini memiliki daun berbentuk pedang yang segar dan menyejukkan mata.

Pakis Boston dapat tumbuh dengan baik di tempat yang teduh di dalam rumah meskipun memiliki toleransi terhadap sinar matahari. Jika diletakkan di dalam ruangan sebaiknya keluarkan tanaman ini setiap pagi agar mendapat paparan sinar matahari pagi yang cukup.

4. Bambu Hoki

Bambu Hoki memiliki bentuk yang ramping dan rapi sehingga sangat cocok untuk ditempatkan di dalam pot dan diletakkan di atas meja. Tanaman hias ini lebih menyukai ruangan dengan sedikit cahaya dan tidak memerlukan sinar matahari langsung.

0 Komentar