Klub Promosi Liga 1 PSBS Biak Resmi Mendatangkan Pemain Asal Jepang Takuya Matsunaga

Klub Promosi Liga 1 PSBS Biak Resmi Mendatangkan Pemain Asal Jepang Takuya Matsunaga
Takuya Matsunaga. Foto: Instagram (psbsofficial)/rakcer.id
0 Komentar

PSBS Biak memang menjadi salah satu klub promosi yang paling gencar melakukan akurasi pemain baru untuk liga 1 musim depan. Tapi, saat ini belum banyak pemain lokal baru yang dipastikan direkrut oleh PSBS Biak.

Sebelumnya, Presiden Klub PSBS Biak, Yan Permenas Mandenas, sempat mengungkapkan bahwa berniat ingin mencoba merekrut para pemain asal Papua yang berkiprah di Liga 1 Indonesia.

 Takuya Matsunaga membela Kalteng Putra pada paruh musim Liga 1 2019. Bersama tim Kalteng Putra dengan sebutan Laskar Isen Mulang tersebut Takuya telah menyumbangkan dua gol dan satu assist dari 17 pertandingan. Hingga pekan ketiga Liga 1 2020 berimbang dengan Persipura Jayapura, dirinya belum mencetak gol dari tiga kali penampilannya. 

Baca Juga:Kisah Zulfiandi Mantan Gelandang Timnas Indonesia yang Pensiun Untuk Merawat Sang Ibu3 Penjaga Gawang Milik Madura United Resmi Dilepas dari Klub

Takuya Matsunaga ini jebolan dari Eropa. , Takuya Matsunaga pernah berkompetisi di Eropa yakni liga tertinggi di Estonia, Premium Liiga. Takuya Matsunaga pernah memperkuat JK Tallinna Kalev pada dua musim yakni 2017 dan 2018. Pada musim 2018, barulah dirinya merasakan kompetisi tertinggi di Estonia bersama JK Tallinna Kalev

Takuya Matsunaga (松永 拓也, Matsunaga Takuya, lahir 10 Juni 1990) adalah pemain sepak bola profesional Jepang untuk klub Liga 1 PSBS Biak. Matsunaga melakukan debutnya di Liga Utama Kepulauan Faroe melawan Víkingur saat timnya bermain imbang 2-2. Timnya kemudian memenangkan Liga Premier Kepulauan Faroe 2019

Tahun 2019, Takuya Matsunaga bergabung dengan Kalteng Putra . Ia melakoni debut Liga 1 saat melawan Persebaya dan tim bermain imbang 1-1. Gol perdananya untuk Kalteng dicetaknya lewat gol jarak jauh ke gawang PSM Makassar yang membuat tim menang 3-1.

Tahhun 2020, Matsunaga menandatangani kontrak dengan Persipura . Dia melakukan debut untuk Persipura melawan PSIS Semarang saat tim menang 2-0.29 Juli 2022, Dordoi Bishkek mengumumkan penandatanganan kontrak Matsunaga hingga akhir tahun.

0 Komentar