10 Manfaat Daun Dewa, Salah-Satunya Ampuh Turunkan Gula Darah

10 Manfaat Daun Dewa, Salah-Satunya Ampuh Turunkan Gula Darah
Daun Dewa. Foto: pinterest/RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Daun dewa, atau yang dikenal dengan nama ilmiah Gynura divaricata, adalah tanaman herbal yang banyak digunakan dalam pengobatan tradisional Asia, terutama di Indonesia dan Cina.

Tanaman ini memiliki berbagai manfaat kesehatan yang menjadikannya populer sebagai bahan alami untuk berbagai pengobatan.

Tanaman herbal yang memiliki berbagai manfaat kesehatan yang luar biasa. Dari melindungi hati hingga meningkatkan sistem kekebalan tubuh, daun ini layak dipertimbangkan sebagai bagian dari pengobatan alami.

Berikut 10 Manfaat dari Daun Dewa

1. Antioksidan yang Kuat

Baca Juga:Selain Mengatasi Bau Mulut, Ada 10 Manfaat Lain dari Daun Sirih, Apa Saja?Mengatur Gula Darah dengan Kumis Kucing, Boleh Dicoba 10 Manfaat Lainnya

Daun dewa mengandung berbagai senyawa antioksidan seperti flavonoid dan polifenol yang dapat melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.

Antioksidan membantu mencegah berbagai penyakit degeneratif, seperti kanker dan penyakit jantung, dengan mengurangi peradangan dan oksidasi sel.

2. Mengurangi Risiko Penyakit Jantung

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa konsumsi daun dewa dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dan tekanan darah, dua faktor utama yang berkontribusi terhadap penyakit jantung.

Daun dewa bekerja dengan cara meningkatkan sirkulasi darah dan mengurangi penumpukan plak di arteri.

3. Menyembuhkan Luka dan Peradangan

Dalam pengobatan tradisional, daun dewa sering digunakan sebagai obat topikal untuk menyembuhkan luka dan mengurangi peradangan. Daun ini memiliki sifat antiinflamasi dan antimikroba yang membantu mempercepat penyembuhan luka dan mencegah infeksi.

 4. Menurunkan Gula Darah

Daun dewa juga dikenal memiliki efek hipoglikemik, yang berarti dapat membantu menurunkan kadar gula darah. Ini sangat bermanfaat bagi penderita diabetes atau mereka yang berisiko terkena diabetes.

Ekstrak daun dewa diketahui meningkatkan sensitivitas insulin dan membantu dalam pengelolaan gula darah yang lebih baik.

5. Mengatasi Masalah Pencernaan

Baca Juga:10 Manfaat Temulawak bagi Kesehtan, Ampuh Menurunkan KolesterolAtasi Jerawat, Psoriasis, dan Eksim dengan Kunyit, Cek 10 Manfaat Kunyit Lainnya

Manfaat lain dari daun dewa adalah kemampuannya untuk memperbaiki fungsi pencernaan. Daun ini dapat membantu meredakan gangguan pencernaan seperti sembelit, diare, dan kembung.

Efek antimikroba dan antiinflamasi dari daun dewa juga membantu menjaga kesehatan saluran pencernaan.

6. Meningkatkan Imunitas

Kandungan antioksidan yang tinggi dalam daun dewa membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Ini berarti tubuh lebih mampu melawan infeksi dan penyakit. Daun dewa juga membantu dalam detoksifikasi tubuh, membersihkan racun yang dapat melemahkan sistem imun.

0 Komentar