10 Manfaat Jahe, Salah Satunya Bantu Redakan Nyeri Otot

10 Manfaat Jahe, Salah Satunya Bantu Redakan Nyeri Otot
Jahe. Foto: pinterest/RAKCER.ID
0 Komentar

7. Menurunkan Risiko Penyakit Jantung

Jahe dapat membantu menurunkan beberapa faktor risiko penyakit jantung, seperti kadar kolesterol LDL (kolesterol jahat). Penelitian yang diterbitkan dalam Nutrition menunjukkan bahwa konsumsi jahe dapat mengurangi kadar kolesterol total dan trigliserida .

8. Mengatasi Masalah Pernafasan

Jahe memiliki sifat ekspektoran yang membantu mengencerkan lendir dan memudahkan pernapasan. Ini sangat bermanfaat bagi mereka yang menderita pilek, batuk, atau asma.

Studi yang diterbitkan dalam American Journal of Respiratory Cell and Molecular Biology menunjukkan bahwa jahe dapat membantu meredakan gejala asma dengan melebarkan saluran udara.

9. Menyegarkan Nafas

Baca Juga:10 Khasiat Alami Air Kelapa, Bisa Cegah Penuaan Dini10 Manfaat Lidah Buaya, Salah Satunya Bisa Atasi Luka Bakar

Jahe juga dapat membantu menyegarkan nafas. Mengunyah sepotong jahe segar atau meminum teh jahe setelah makan dapat membantu menghilangkan bau mulut dan memberikan efek antibakteri yang menjaga kesehatan mulut.

10. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Terakhir, jahe dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kandungan antioksidan dan antimikroba dalam jahe membantu melawan infeksi dan menjaga tubuh tetap sehat.

Menurut penelitian dalam International Journal of Preventive Medicine, konsumsi jahe dapat meningkatkan respons imun tubuh dan mengurangi risiko infeksi.

 

 

 

0 Komentar