10 Manfaat Sambiloto, Tanaman yang Punya Efek Antikanker

10 Manfaat Sambiloto, Tanaman yang Punya Efek Antikanker
Sambiloto. Foto: Tangkapan Layar/RAKCER.ID
0 Komentar

7. Efek Antikanker

Penelitian awal menunjukkan bahwa sambiloto memiliki potensi antikanker. Senyawa andrographolide telah menunjukkan kemampuan untuk menghambat pertumbuhan sel kanker dan mendorong apoptosis, atau kematian sel yang terprogram, pada beberapa jenis kanker.

Meskipun masih membutuhkan penelitian lebih lanjut, temuan ini menunjukkan bahwa sambiloto bisa menjadi bagian dari terapi kanker di masa depan.

8. Mendukung Kesehatan Kulit

Sambiloto juga bermanfaat untuk kesehatan kulit. Sifat anti-inflamasi dan antibakterinya membantu mengatasi berbagai masalah kulit, seperti jerawat dan eksim.

Baca Juga:10 Manfaat Bawang Merah Lebih dari Sekadar Bumbu Dapur, Bantu Obati Masuk Angin & Maag10 Manfaat Daun Salam, Bagus untuk Jaga Kesehatan Jantung

Aplikasi topikal sambiloto dapat membantu mengurangi peradangan, mempercepat penyembuhan, dan mencegah infeksi kulit.

9. Menjaga Kesehatan Jantung

Sambiloto dapat berkontribusi pada kesehatan jantung dengan menurunkan tekanan darah dan kadar kolesterol.

Penelitian menunjukkan bahwa sambiloto dapat membantu melancarkan aliran darah dan mencegah pembentukan plak di arteri, yang merupakan faktor risiko utama untuk penyakit jantung.

10. Mengatasi Infeksi

Sifat antibakteri, antivirus, dan antijamur sambiloto membuatnya efektif dalam mengatasi berbagai jenis infeksi.

Baik digunakan secara internal maupun eksternal, sambiloto dapat membantu melawan infeksi bakteri, virus, dan jamur yang umum terjadi, serta mempercepat proses penyembuhan.

 

 

 

 

0 Komentar