7 Manfaat dari Akar Alang-Alang, Bisa Menurunkan Tekanan Darah 

7 Manfaat dari Akar Alang-Alang, Bisa Menurunkan Tekanan Darah 
Akar Alang-Alang. Foto: Tangkapan Layar/RAKCER.ID
0 Komentar

Penelitian yang dipublikasikan di Journal of Traditional and Complementary Medicine menemukan bahwa akar alang-alang memiliki efek antipiretik yang mirip dengan obat-obatan modern, membuatnya menjadi alternatif yang baik untuk pengobatan demam.

6. Menyembuhkan Luka dan Radang

Akar alang-alang juga memiliki sifat anti-inflamasi dan penyembuhan luka. Kandungan senyawa aktif dalam akar alang-alang membantu mengurangi peradangan dan mempercepat proses penyembuhan luka.

Sebuah penelitian yang diterbitkan di Journal of Medicinal Plants Research menyatakan bahwa aplikasi topikal ekstrak akar alang-alang dapat mempercepat penyembuhan luka dan mengurangi pembengkakan.

7. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Baca Juga:10 Manfaat Daun Beluntas Salah-Satunya Atasi Bau Badan7 Manfaat Daun Cincau, Selain Jadi Bahan Minuman Bisa Atasi Panas Dalam

Kandungan antioksidan dalam akar alang-alang juga berperan dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Antioksidan membantu melawan radikal bebas yang dapat merusak sel-sel tubuh dan melemahkan sistem imun.

Penelitian yang dipublikasikan di Phytotherapy Research menunjukkan bahwa ekstrak akar alang-alang dapat meningkatkan aktivitas sel-sel imun dan memperkuat pertahanan tubuh terhadap infeksi.

Memanfaatkan akar alang-alang dalam pengobatan sehari-hari mungkin bisa menjadi langkah kecil yang membawa perubahan besar bagi kesehatan kita.

 

 

0 Komentar