Mengatur Gula Darah dengan Kumis Kucing, Boleh Dicoba 10 Manfaat Lainnya

Mengatur Gula Darah dengan Kumis Kucing, Boleh Dicoba 10 Manfaat Lainnya
Kumis Kucing. Foto: pinterest/RAKCER.ID
0 Komentar

Hal ini menjadikan kumis kucing sebagai salah satu pilihan herbal yang potensial untuk membantu manajemen diabetes secara alami.

5. Mendukung Kesehatan Pencernaan

Kumis kucing juga bermanfaat bagi kesehatan pencernaan. Kandungan serat yang tinggi serta sifat anti-inflamasi dari tanaman ini membantu meningkatkan fungsi saluran pencernaan dan mencegah gangguan pencernaan seperti sembelit dan peradangan usus.

Journal of Gastroenterology and Hepatology melaporkan bahwa konsumsi teh kumis kucing dapat membantu meredakan gejala-gejala gangguan pencernaan dan meningkatkan kesehatan usus secara keseluruhan.

6. Menurunkan Tekanan Darah

Baca Juga:10 Manfaat Temulawak bagi Kesehtan, Ampuh Menurunkan KolesterolAtasi Jerawat, Psoriasis, dan Eksim dengan Kunyit, Cek 10 Manfaat Kunyit Lainnya

Sifat diuretik dan anti-inflamasi kumis kucing juga berperan dalam menurunkan tekanan darah. Dengan membantu mengeluarkan kelebihan cairan dan natrium dari tubuh, kumis kucing dapat membantu mengurangi beban pada pembuluh darah dan jantung.

Studi yang diterbitkan dalam Journal of Hypertension menunjukkan bahwa ekstrak kumis kucing dapat membantu menurunkan tekanan darah sistolik dan diastolik pada pasien dengan hipertensi ringan hingga sedang.

Meskipun begitu, seperti halnya dengan suplemen atau pengobatan herbal lainnya, konsultasi dengan profesional kesehatan sebelum mengonsumsi kumis kucing dalam jumlah besar tetap disarankan.

Dengan demikian, kumis kucing dapat menjadi tambahan yang berharga dalam upaya menjaga kesehatan secara alami.

 

 

 

0 Komentar