Sangat Luar Biasa, 5 Hewan Yang Tahan Terhadap Kanker, Ada Rahasia Yang Unik Dibaliknya

Sangat Luar Biasa, 5 Hewan Yang Tahan Terhadap Kanker, Ada Rahasia Yang Unik Dibaliknya
Kelelawar  Foto : Pinterest / Rakcer.id
0 Komentar

5.      Tikus mol buta 

Hewah yang tahan terhadap kanker ke 5 yaitu tikus mol buta, Subfamili tikus mol buta Spalacinae adalah kelompok tikus mol lain yang kebal terhadap kanker. 

Tikus yang panjangnya hanya bisa mencapai 13–35 cm dan berat 100–570 gram ini ditemukan di Mediterania bagian timur dan Laut Hitam. 

Sungguh menakjubkan mengetahui bahwa tikus mondok buta tidak hanya kebal terhadap kanker tetapi juga tidak tertular penyakit mematikan itu sama sekali.

Baca Juga:Burung Terbesar di Dunia, 5 Fakta Menarik Burung Emu, Burung Terbesar Di Dunia yang Masih Ada 5 Fakta Menarik  tentang Sapi Brown Swiss, Sapi Penghasil Susu 

Tubuh tikus mondok buta memiliki kemampuan untuk mengenali ketika sel-sel berkembang secara tidak semestinya dan dengan cepat dapat memproduksi protein beta interferon untuk menghancurkan sel-sel ini.

 Selain itu, gen p16 pada hewan pengerat menyebabkan sel-sel yang dapat berkembang menjadi kanker pada tikus mondok buta menjadi sangat sensitif terhadap kepadatan, sehingga menghambat pembentukan kanker. 

Jangankan menyebarkan penyakit sekalipun. Akibatnya, sel-sel penyebab kanker pada tubuh tikus mondok buta merasa sangat sulit menggunakan strategi ini untuk tumbuh. 

Nah itu tadi adalah 5 hewan yang tahan terhadap kanker semoga bisa menjadi tambahan pengetahuan.(*)

0 Komentar