Coba 10 Makanan Ini Bisa Bantu Perpanjang Umur, Apa Saja?

Coba 10 Makanan Ini Bisa Bantu Perpanjang Umur, Apa Saja?
Ilustrasi makanan sehat. Foto: pinterest/RAKCER.ID
0 Komentar

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa probiotik dapat membantu mencegah infeksi, mengurangi peradangan, dan bahkan meningkatkan mood.

6. Teh Hijau

Teh hijau dikenal karena kandungan antioksidannya yang tinggi, terutama katekin yang memiliki efek anti-inflamasi dan anti-kanker. Studi menunjukkan bahwa konsumsi rutin teh hijau dapat menurunkan risiko beberapa jenis kanker dan penyakit jantung.

Selain itu, teh hijau juga dapat membantu meningkatkan metabolisme dan membakar lemak tubuh.

7. Minyak Zaitun

Baca Juga:8 Manfaat Jalan Kaki di Walking Pad, Bisa Usir Stres!Rekomendasi 8 Destinasi Wisata Ramah Lansia di Asia, Jadi Enggak Perlu Was-Was!  

Minyak zaitun extra virgin adalah sumber lemak tak jenuh tunggal yang baik untuk kesehatan jantung. Minyak ini juga mengandung antioksidan dan senyawa anti-inflamasi yang dapat melindungi tubuh dari berbagai penyakit kronis.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa diet Mediterania, yang kaya akan minyak zaitun, terkait dengan usia harapan hidup yang lebih panjang dan risiko penyakit yang lebih rendah.

8. Tomat

Tomat mengandung likopen, sebuah antioksidan yang telah terbukti memiliki efek perlindungan terhadap beberapa jenis kanker, terutama kanker prostat. Selain itu, tomat juga baik untuk kesehatan jantung karena dapat membantu menurunkan tekanan darah dan kolesterol .

9. Oatmeal

Oatmeal adalah sumber serat larut yang baik untuk mengontrol kadar gula darah dan kolesterol. Serat dalam oatmeal juga membantu menjaga kesehatan pencernaan dan memberikan rasa kenyang lebih lama, yang dapat membantu mengontrol berat badan.

Sebuah studi menunjukkan bahwa konsumsi oatmeal secara rutin dapat mengurangi risiko penyakit jantung dan diabetes.

10. Bawang Putih

Bawang putih memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan yang kuat. Konsumsi bawang putih telah terbukti dapat menurunkan tekanan darah, meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh, dan mengurangi risiko penyakit jantung. Bawang putih juga dikenal sebagai antibakteri alami yang dapat membantu melawan infeksi.

Kesimpulan

Memasukkan makanan-makanan sederhana ini dalam pola makan sehari-hari dapat memberikan manfaat kesehatan yang signifikan dan membantu meningkatkan usia harapan hidup.

Baca Juga:Mau Punya Tubuh yang Sehat dan Hidup Panjang Umur? Coba 8 Minuman Ini!Lagi Diet? Coba 8 Makanan Rendah Kalori, Kenyang Lebih Lama!

Penting untuk selalu mengombinasikan makanan ini dengan gaya hidup sehat lainnya, seperti berolahraga secara teratur dan menjaga keseimbangan emosi, untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Konsultasikan dengan dokter atau ahli gizi untuk mendapatkan panduan yang lebih spesifik sesuai kebutuhan kesehatan Anda.

0 Komentar