Rekomendasi 8 Destinasi Wisata Ramah Lansia di Asia, Jadi Enggak Perlu Was-Was!  

Rekomendasi 8 Destinasi Wisata Ramah Lansia di Asia, Jadi Enggak Perlu Was-Was!  
Ilustrasi orang tua nyaman liburan. Foto: pinterest/RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Ketika kita memutuskan untuk berlibur dengan orang tua kita, hal pertama yang terlintas di benak kita adalah apakah tempat itu aman dan nyaman untuk mereka.

Jika mau berencana berlibur dengan orang tua, tidak perlu khawatir karena berikut ini adalah rangkuman beberapa destinasi wisata di Asia yang ramah lansia dan menawarkan pengalaman yang menarik bagi mereka yang berusia lebih dari 65 tahun.

Mulai dari budaya asli hingga keindahan alam, beberapa tempat ini adalah tempat yang ideal untuk menghabiskan waktu bersama orang tua. Di mana lokasi rekreasi tersebut?

Berikut 8 Destinasi Wisata Ramah Lansia di Asia

1. Kyoto, Jepang

Baca Juga:Mau Punya Tubuh yang Sehat dan Hidup Panjang Umur? Coba 8 Minuman Ini!Lagi Diet? Coba 8 Makanan Rendah Kalori, Kenyang Lebih Lama!

Kyoto dikenal dengan kuil-kuil bersejarahnya, taman yang indah, dan jalan-jalan yang tenang. Banyak kuil di Kyoto yang dilengkapi dengan jalur akses yang memadai bagi pengguna kursi roda dan pengunjung dengan mobilitas terbatas.

Taman Maruyama dan Kuil Kiyomizu adalah contoh tempat yang menawarkan kemudahan akses.

2. Singapura

Singapura adalah salah satu negara yang paling ramah bagi lansia di Asia. Dengan transportasi umum yang sangat baik dan fasilitas umum yang dirancang untuk kenyamanan semua usia, Singapura menawarkan berbagai atraksi menarik.

Gardens by the Bay, Sentosa Island, dan Singapore Botanic Gardens adalah beberapa tempat yang sangat ramah bagi lansia.

3. Bali, Indonesia

Bali adalah destinasi populer dengan banyak resor yang menyediakan fasilitas ramah lansia. Pantai-pantai dengan akses mudah, spa yang menenangkan, dan tur budaya yang santai membuat Bali menjadi tempat yang ideal.

Ubud, dengan suasana pedesaan dan seni budaya, adalah tempat yang sering disarankan untuk wisatawan lansia.

4. Chiang Mai, Thailand

Chiang Mai menawarkan suasana yang tenang dengan banyak kuil, pasar malam, dan kebun yang indah. Kota ini juga dikenal dengan fasilitas kesehatan dan spa yang berkualitas. Wat Phra Singh dan Wat Chedi Luang adalah dua kuil terkenal yang cukup ramah bagi pengunjung lansia.

5. Seoul, Korea Selatan

Baca Juga:Yamal Balas Psywar Rabiot dengan Cetak Gol IndahSpanyol Lolos ke Final Euro 2024, Yamal Ultah ke-17 di Laga Final

Seoul adalah kota modern yang menyediakan banyak fasilitas untuk lansia. Transportasi umum yang efisien dan banyaknya ruang hijau menjadikan Seoul destinasi yang menarik.

0 Komentar