6. BMWLogo BMW dikenal dengan warna biru dan putih yang sebagai simbol roda berputar pada sebuah baling-baling, mengingat bahwa perusahaan tersebut memulai sejarahnya sebagai pembuat mesin pesawat.
Namun, ada pandangan lain yang mengatakan bahwa warna biru dan putih pada logo tersebut mewakili warna bendera Bavaria, tempat asal perusahaan otomotif ini.
7. LGLogo elektronik raksasa LG menampilkan huruf L dan G yang terbentuk sedemikian rupa sehingga seperti sebuah wajah.
Baca Juga:5 Fakta Cewek Korea Selatan Yang Enggan Untuk Dipacari, Simak Berikut Ini5 Fakta Cewek Korea Selatan Yang Enggan Untuk Dipacari, Simak Berikut Ini
Huruf ‘L’ membentuk hidung, dan ‘G’ sepintas membingkai sisa wajah. Logo ini memiliki maksud ‘Life’s Good’, dan dengan nuansa wajah tersenyum, mereka ingin menyampaikan citra positif dan ramah kepada konsumen.
8. Coca-Cola Coca-Cola memiliki salah satu logo terkenal di dunia. Namun, dalam huruf ‘O’ dari kata ‘Cola’, beberapa orang melihat bendera Denmark tersembunyi.
Meski tidak direncanakan oleh desainer, perusahaan kemudian mengakui dan memanfaatkan kesempatan tersebut dalam kampanye pemasaran di Denmark dengan mengklaim sebagai ‘minuman patriotik Denmark’.
Logo yang baik adalah yang mampu mewakili nilai-nilai perusahaan dan mudah diingat oleh publik. Seringkali, pemikiran cermat ditanamkan oleh para desainer kedalam simbol-simbol yang tampaknya sederhana ini untuk menyampaikan pesan atau cerita pada audiens mereka.
Rahasia-rahasia tersembunyi dalam logo tersebut tak hanya menambah lapisan makna pada brand yang diwakilinya, tapi juga menambah nilai seni pada desain itu sendiri, serta membentuk ikatan emosional dengan konsumen yang memahaminya.
Desain logo yang hebat bisa melampaui sekadar warna, bentuk, atau font – menjadi wajah sebuah cerita, budaya, atau pun sejarah yang dapat kita kenang dan ceritakan kembali. Ini adalah bukti bahwa kadang, hal terpenting sebuah brand terletak pada detail terkecil yang seringkali tidak kita sadari.