Ide Desain Rumah Tanpa Pagar yang Menarik dan Keren dalam Perumahan

Ide Desain Rumah Tanpa Pagar yang Menarik dan Keren dalam Perumahan
Desain rumah tanpa pagar kini semakin populer dan bisa terlihat sangat menarik. Foto: Pinterest/Rakcer.id
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Desain rumah tanpa pagar kini semakin populer dan bisa terlihat sangat menarik. Berikut ini adalah beberapa ide desain yang dapat menginspirasi.

Banyak rumah saat ini memilih untuk tidak menggunakan pagar. Menemukan desain rumah tanpa pagar yang cocok dan menarik menjadi penting agar rumah tidak tampak monoton atau seragam dengan lingkungan sekitar.

Mengapa desain rumah tanpa pagar banyak digemari? Salah satu keuntungannya adalah menciptakan suasana yang lebih terbuka dan segar, memudahkan akses, dan memungkinkan untuk berkreasi lebih bebas.

Baca Juga:Momen Berkumpul Makin Berkesan! Ini 5 Desain Ruang Makan dan Ruang Keluarga Jadi Satu yang InstagramableMemukau & Elegan! Ini Inspirasi Dapur Ungu Minimalis yang Bikin Masak Jadi Lebih Semangat

Namun, penting untuk merancang elemen eksterior rumah dengan baik agar tampilan rumah tetap seimbang, tidak terlalu kosong, maupun terlalu ramai.

Terdapat berbagai elemen eksterior yang dapat kamu tambahkan di bagian depan rumah, seperti taman kecil, kolam ikan, atau garasi yang luas.

Pemilihan material bangunan dan warna cat juga berperan penting agar rumah tampak harmonis. Berikut adalah beberapa ide desain rumah tanpa pagar yang menarik untuk dijadikan inspirasi.

Berikut adalah 5 desain rumah tanpa pagar yang menarik dan keren:

1. Desain Rumah Tanpa Pagar Tipe 36

Jika kamu memiliki rumah tipe 36, desain tanpa pagar ini bisa jadi pilihan tepat. Rumah ini memiliki bentuk memanjang dengan pintu di samping, mengadopsi konsep eksterior Jepang untuk efisiensi ruang.

Desain rumah cukup sederhana dengan taman kecil yang rimbun. Tambahkan berbagai jenis tanaman berbunga kecil yang berwarna-warni untuk memberikan sentuhan warna. Lampu taman yang lucu juga dapat menambah suasana indah di taman kecil tersebut.

2. Desain Rumah Tanpa Pagar dengan Taman Luas

Desain berikutnya adalah rumah tanpa pagar dengan taman luas yang menjadi fokus utama penampilan. Dengan garasi yang terletak di samping, halaman rumah bisa dipenuhi oleh berbagai tanaman dan rumput yang minimalis.

Kamu bisa menggunakan pagar taman kecil yang menarik untuk membingkai taman agar terlihat lebih rapi. Tanam beberapa tanaman berukuran sedang hingga besar di tengah taman, seperti bonsai yang cantik, sebagai daya tarik utama.

3. Desain Rumah Tanpa Pagar Ala Scandinavian

0 Komentar