Profil Dony Tri Pamungkas Pemain Muda Milik Persija Jakarta Jadi Pemain Terbaik Pada Gelaran Piala AFF U-19 20

Profil Dony Tri Pamungkas Pemain Muda Milik Persija Jakarta Jadi Pemain Terbaik Pada Gelaran Piala AFF U-19
Dony Tri Pamungkas. Foto: Instagram (PSSI)/Rakcer.id
0 Komentar

Berkat penampilannya yang konsisten, Dony sebelumnya juga telah dipanggil oleh timnas Indonesia U-23 untuk berlaga di Piala Asia U-23 2024. Dia melakukan debutnya saat Indonesia mengalahkan Uzbekistan U-23 di semifinal. 

Tidak lama kemudian, Dony mengembangkan pola permainan yang luar biasa. Pemain yang lahir pada tahun 2005 itu sudah bermain sepak bola sejak kecil. Pada tahun 2017, pemain asal Boyolali ini bergabung dengan SSB PS Bina Taruna.

Setelah belajar, Dony sempat bergabung dengan skuad utama PS Bina Taruna pada tahun 2019. Dia juga sempat dipilih untuk tim EPA Persija U-16, dan karena permainannya bagus, dia diterima di Akademi Persija. 

Baca Juga:5 Pemain yang Sukses Dirubah Posisinya Oleh Indra SjafriResep Bolu Kukus Zebra 2 Telur yang Sangat Super Lezat

Dia bahkan diajak masuk ke tim senior pada tahun 2021 setelah satu tahun berlatih. Dia kemudian menjadi pemain termuda yang pernah bermain di Liga 1 Indonesia. 

Sejak bermain konsisten di klub, dia juga sering dipanggil ke timnas. Kariernya di timnas dimulai pada tahun 2022 dan terus berlanjut hingga sekarang. Kini, sepakbola menjadi lebih buruk setelah dinobatkan sebagai pemain terbaik Piala AFF U-19. 

Namun, perjuangannya di sepak bola belum berakhir masih ada jalan panjang untuk menjadi pemain inti di grup umur U-23 atau senior di masa depan.

0 Komentar