7 Menu Makanan Sehat dan Bergizi untuk Bayi di Bawah 1 Tahun

7 Menu Makanan Sehat dan Bergizi untuk Bayi di Bawah 1 Tahun
Menyediakan makanan yang tepat untuk bayi di bawah 1 tahun sangat baik untuk mendukung pertumbuhan mereka. Foto: Pinterest/Rakcer.id
0 Komentar

6. Pure Buah

Buah seperti apel, pir, dan pisang adalah sumber vitamin, mineral, dan serat yang baik. Buah-buahan ini mudah dicerna dan memiliki rasa manis alami, sehingga biasanya disukai oleh bayi. Berikan buah dalam bentuk pure yang halus untuk memudahkan bayi menelannya.

7. Greek Yogurt

Greek Yogurt polos tanpa tambahan gula merupakan sumber kalsium dan protein yang baik. Kalsium penting untuk perkembangan tulang dan gigi yang sehat.

Yogurt Yunani juga mengandung probiotik yang mendukung kesehatan pencernaan bayi. Hindari yogurt yang mengandung tambahan gula atau perasa buatan, karena dapat berdampak negatif pada kesehatan gigi bayi.

Baca Juga:Inspirasi Desain Gazebo Baja Ringan untuk Tempat Bersantai yang Lebih NyamanInspirasi Desain Gapura Bambu Minimalis yang Unik dan Kreatif

Selalu perkenalkan makanan baru kepada bayi secara bertahap dan perhatikan adanya reaksi alergi yang mungkin muncul.

Mulailah dengan porsi kecil dan tingkatkan jumlahnya secara bertahap seiring adaptasi bayi terhadap makanan tersebut. Semoga bermanfaat. (*)

0 Komentar