Cara Memilih Kebaya yang Tepat Berdasarkan Bentuk Tubuh untuk Tampilan Lebih Menawan

Cara Memilih Kebaya yang Tepat Berdasarkan Bentuk Tubuh untuk Tampilan Lebih Menawan
Kebaya adalah pakaian tradisional Indonesia yang memancarkan keanggunan dan kecantikan. Foto: Pinterest/Rakcer.id
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Sedang mencari kebaya untuk acara istimewa? Simak beberapa panduan memilih kebaya yang sesuai dengan bentuk tubuhmu untuk penampilan yang maksimal.

Kebaya adalah pakaian tradisional Indonesia yang memancarkan keanggunan dan kecantikan. Namun, agar tampilan kebaya sempurna, penting untuk memilih model yang sesuai dengan bentuk tubuh.

Setiap wanita memiliki bentuk tubuh unik, dan memahami bentuk tubuhmu akan membantu dalam memilih kebaya yang tepat.

Baca Juga:Inspirasi Desain Gazebo Baja Ringan untuk Tempat Bersantai yang Lebih NyamanInspirasi Desain Gapura Bambu Minimalis yang Unik dan Kreatif

Berikut adalah 5 cara memilih kebaya yang tepat berdasarkan bentuk tubuh agar tampil lebih menawan:

1. Bentuk Tubuh Apel

Untuk bentuk tubuh apel, yang umumnya memiliki bagian tengah tubuh lebih lebar dibandingkan bahu dan pinggul, pilihlah kebaya dengan potongan empire waist atau kebaya yang memotong di bawah payudara.

Potongan ini dapat menyamarkan area perut dan menciptakan ilusi pinggang yang lebih ramping. Kebaya dengan detail vertikal seperti bordir atau lipit juga dapat memberikan efek tubuh yang lebih panjang dan ramping.

Hindari kebaya yang terlalu ketat di bagian perut atau dengan detail horizontal yang dapat membuat tubuh terlihat lebih lebar.

2. Bentuk Tubuh Jam Pasir

Bentuk tubuh jam pasir ditandai dengan pinggang kecil dan proporsi bahu serta pinggul yang seimbang. Wanita dengan bentuk tubuh ini sangat beruntung karena hampir semua model kebaya cocok untuk mereka.

Untuk menonjolkan bentuk tubuh ini, pilih kebaya dengan potongan yang pas di pinggang. Model kebaya klasik dengan detail di pinggang, seperti kain obi atau ikat pinggang, akan sangat menonjolkan keindahan bentuk tubuh jam pasir.

Hindari kebaya yang terlalu longgar atau terlalu ketat, karena dapat merusak proporsi alami tubuh.

3. Bentuk Tubuh Lurus

Baca Juga:7 Tips Menata Ruang Wardrobe agar Terlihat Elegan dan MenawanResep Sawi Gulung Isi Ayam dan Udang yang Menggugah Selera

Bentuk tubuh lurus ditandai dengan sedikit perbedaan antara ukuran bahu, pinggang, dan pinggul. Untuk menambah lekukan pada tubuh, pilihlah kebaya dengan detail yang dapat memberikan ilusi bentuk tubuh yang lebih berlekuk.

Kebaya dengan potongan peplum atau tambahan kain di pinggang akan membantu menciptakan ilusi pinggang yang lebih ramping dan pinggul yang lebih berisi.

Pilih kebaya dengan motif atau detail di bagian atas dan bawah tubuh untuk menambah volume. Hindari kebaya yang terlalu longgar tanpa bentuk, karena akan membuat tubuh terlihat rata.

0 Komentar