Hewan aman Nasional Yellowstone, 5 Fakta Menarik Bison, Hewan Terbesar yang Berasal dari Amerika Utara

Hewan aman Nasional Yellowstone, 5 Fakta Menarik Bison, Hewan Terbesar yang Berasal dari Amerika Utara
Bison Foto : Pinterest / Rakcer.id
0 Komentar

Tapi betapa salahnya kami! Bison memiliki kecepatan tertinggi yang luar biasa yaitu 63 km/jam! Selain itu, ia memiliki lompatan vertikal setinggi 1,8 meter.

Sayangnya, banyak pengunjung yang salah menilai kecepatan bison hingga terluka saat mengejarnya.

Makhluk yang paling merugikan manusia di Taman Nasional Yellowstone, AS, adalah bison sendiri.

4. Mood Bison dapat dengan mudah diketahui dari ekor nya

Baca Juga:5 Fakta unik Burung Ptarmigan, Burung yang Sangat Unik Karena Bisa Merubah Warna Bulunya Sesuai Musim HP Mewah dan Sangat Bagus, 4 Hp Realme Harga Mulai dari 3 Juta Saja

Fakta menarik bison yang ke 4 adalah Mood Bison dapat dengan mudah diketahui dari ekor nya, Untungnya, kami bisa menghindari serangan ekor bison.

Itu benar, ekornya. Disposisi bison terlihat dari ekornya. Seekor bison dikatakan merasa nyaman dan puas ketika ekornya digantung, Sebaliknya, ekor yang tegak menunjukkan bahwa bison sedang gelisah dan siap menyerang.

Namun, bison pada dasarnya adalah makhluk liar yang rentan diserang kapan saja, apa pun kondisi ekornya. Oleh karena itu, sebaiknya mengamati bison dari jarak yang aman.

5. Anak bison memiliki beragam warna

Fakta menarik bison ke 5 yaitu anak bison memiliki beragam warna, Anak sapi bison tidak memiliki bulu berwarna coklat seperti orang dewasa.

Betis bison menunjukkan beragam warna, termasuk merah, coklat muda, hitam, dan putih. Perkawinan silang antara bison dan sapi atau banteng menghasilkan beragam warna yang terlihat pada bulu anak bison.

Warna kemerahan pada anak sapi bison ras akhirnya menjadi gelap seiring bertambahnya usia. Selain itu, ada bison albino berbulu putih. Bison putih dipuja dan dijaga sebagai hewan suci oleh suku asli Amerika di Amerika Utara.

Nah itu tadi adalah 5 fakta menarik bison semoga bisa menambah pengetahuan kita seputar hewan liar.(*)

0 Komentar