Pecinta Wisata Alam, 5 Tempat Wisata di Kaliurang Yogyakarta, Cocok Untuk Menikmati Keindahan Alam dan Sejarah

Pecinta Wisata Alam, 5 Tempat Wisata di Kaliurang Yogyakarta, Cocok Untuk Menikmati Keindahan Alam dan Sejarah
Museum Ullen Sentalu Foto : Pinterest / Rakcer.id
0 Komentar

Peta wisata Jogja ini berlokasi di Jalan Kaliurang km 25, Pakembinangun, Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

3. Museum Ullen Sentalu

Museum Ullen Sentalu merupakan objek wisata di sekitar Kaliurang yang sangat alami. Di museum ini, Anda bisa berkeliling ke berbagai ruangan, mulai dari Ruang Gamelan hingga Guwo Selo dengan gambar tokoh Mataram.

Selain di bagian indoor, Anda juga akan berkunjung ke museum outdoornya yang bernama ruangan Sasana Sekar Buwana dan Koridor Letja Randa.

Baca Juga:Menu Best Seller Di Gyu Kaku 2024, yang Menjadi Menu yang Paling Banyak Dipesan Sangat Cantik, 5 Jenis Ikan Chiclid yang Paling Cocok Untuk Di Aquarium Anda Agar Lebih Berwarna

Pengunjung bisa langsung menuju lokasi di Dusun Kaliurang Barat, Desa Pakembinangun, Kecamatan Pakem jika ingin melihat tempat wisata di sekitar Kaliurang yang masih alami.

4. Lava Tour Merapi

Jika ingin berkeliling melihat-lihat pemandangan Gunung Merapi, berwisata dengan Jeep Merapi Lava Tour adalah pilihan yang tepat. Anda bisa menyewa jeep bersama teman dan keluarga dan jalan-jalan keliling Merapi.

Pada tour Merapi Anda nantinya akan berkeliling ke beberapa objek wisata di sekitar Kaliurang yang sangat alami seperti Bunker Kaliadem, Tlogo Putri dll.

5. Bunker Kaliadem

Di sekitar Kaliurang, bunker atau gua bawah tanah menjadi tujuan wisata yang populer. Lokasi ini dulunya dimanfaatkan masyarakat Desa Kepuharjo, Cangkringan, untuk mempertahankan diri dari teriknya awan Merapi.

Ketika wisatawan disuguhkan cerita tentang Bunker Kaliadem yang bisa dipelajari dari pemandu wisata di sana, perjalanan kali ini akan penuh dengan haru.

Selain mendengarkan cerita yang menyentuh hati, Anda juga bisa menikmati pemandangan menakjubkan di sekitar Bunker Kaliadem di destinasi wisata alam dekat Kaliurang ini.

Setiap kesempatan bisa Anda manfaatkan untuk berfoto selfie dan tentu saja memotret Merapi dari dekat.

Baca Juga:Memiliki Tanduk Sangat Besar, 6 Fakta Tentang Rusa Moose, Rusa Terbesar yang Berasal dari Amerika Utara 5 Fakta Mengenai Burung Elang Bondol, Si Penerbang yang Sangat Tangguh, dan Terlihat Sangat Gagah Berani

Demikian itulah tempat wisata di kaliurang untuk kamu yang ingin menikmati liburan bersama teman, sahabat, dan keluarga di akhir pekan.

Semoga artikel ini dapat membantu kalian yang ingin berwisata di Kaliurang Yogyakarta. (*)

0 Komentar