Ide Penggunaan Ornamen Bunga untuk Menyegarkan Tampilan Rumah

Ide Penggunaan Ornamen Bunga untuk Menyegarkan Tampilan Rumah
Penggunaan ornamen bunga pada rumah. Foto: Pinterest/Rakcer.id
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Menciptakan tampilan rumah yang menarik adalah salah satu kunci untuk meningkatkan kualitas hidup.

Salah satu elemen desain yang bisa menambah pesona rumah adalah ornamen bunga. Ada berbagai cara untuk memanfaatkan ornamen bunga, baik berupa motif bunga atau bunga asli, guna mempercantik tampilan rumah.

Dekoruma akan membagikan beberapa ide penempatan ornamen bunga di berbagai area rumah untuk hasil yang maksimal. Simak ulasan berikut.

1. Menyemarakkan Ruang Makan

Baca Juga:4 Resep Makanan Bergizi dengan Protein Tinggi yang Aman untuk KolesterolMengenal Desain Arsitektur Gothic yang Misterius Namun Tetap Ikonik

Meja makan merupakan tempat yang sangat ideal untuk menempatkan bunga di rumah. Kehadiran bunga di area ini bisa membuat suasana makan menjadi lebih menyenangkan dan hangat.

Untuk meja makan berbentuk bulat, kamu bisa meletakkan bunga dalam vas kecil untuk kesan sederhana.

Sedangkan untuk meja makan berbentuk persegi panjang, cobalah menggunakan beberapa pot bunga sekaligus.

Agar lebih praktis, kamu bisa menaruh pot-pot bunga tersebut dalam sebuah baki sehingga mudah dipindah-pindahkan.

2. Lemari Dapur dengan Sentuhan Bunga

Untuk menambah semangat saat memasak, pertimbangkan untuk memberikan sentuhan bunga pada lemari dapur. Detail bunga dapat diaplikasikan melalui grafir atau stiker yang bisa kamu tambahkan sendiri.

Jika kamu ingin tampilan yang lebih menyatu, kamu bisa membeli lemari dapur yang sudah memiliki motif bunga di toko. Aksen bunga ini akan memberikan nuansa yang lebih menawan dibandingkan dengan lemari polos.

3. Ornamen Bunga di Lantai Rumah

Menambahkan karpet bermotif bunga di ruang keluarga atau ruang tamu dapat membuat suasana santai semakin nyaman.

Baca Juga:Ide Desain Wall Panel Dinding Cantik yang Bisa Bikin Rumah Terlihat Mewah Bak Hotel Bintang LimaMengenal Rumah Gaya Victorian, Arsitektur Megah dan Interior Mewah yang Tak Lekang oleh Waktu

Ada berbagai variasi dan warna karpet yang bisa dipilih sesuai dengan tema desain rumah, sehingga tampilan rumah tetap segar dan tidak monoton.

4. Aksesori Minimalis di Meja

Menggunakan ornamen bunga juga cocok untuk desain rumah dengan gaya minimalis. Salah satu caranya adalah dengan menempatkan bunga kecil di atas meja.

Fokuskan pada kualitas dan detail bunga, bukan jumlahnya. Padukan dengan aksesori rumah lainnya dan gunakan warna hitam untuk menambahkan sentuhan misterius yang unik.

5. Penyambut Tamu di Area Depan

Salah satu cara efektif untuk menyambut tamu atau anggota keluarga yang datang adalah dengan menempatkan ornamen bunga di area depan rumah.

0 Komentar