Kamu Sedang Diet, 6 Buah Buahan yang Baik Untuk  Orang Yang Sedang Menjalani Program Diet 

Kamu Sedang Diet, 6 Buah Buahan yang Baik Untuk  Orang Yang Sedang Menjalani Program Diet 
Buah lemon Foto : Pinterest / Rakcer.id
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID.- Menurunkan berat badan adalah usaha untuk mendapatkan badan lebih ideal dan juga untuk kesehatan. Banyak cara untuk menurunkan berat badan seperti berolahraga yang cukup, mengurangi makanan berlemak, minum yang bermineral.

Buah buahan adalah sumber serat dan vitamin, mineral yang baik bagi tubuh. Kandungan serat ini bisa membantu anda merasa kenyang lebih lama sehingga mengurangi nafsu makan terus.

Lantas buah buahan apa saja yang dapat menurunkan berat badan yuk simak daftar berikut ini adalah buah buahan untuk orang diet :

1. Apel

Baca Juga:5 Fakta Menarik Tentang Kerbau, Ternyata Kerbau Mempunyai Sifat Agresif 5 Fakta Ikan Red Devil, Ikan Invasif yang Sangat Banyak Ditemukan di Semua Danau dan Menjadi Hama

Yang pertama ada apel , apel sangat cocok untuk kamu yang sedang diet apel dikenal sebagai cemilan yang sehat karena di dalam buah apel ini mengandung 85 persen air dan 5 gram serat. Kandungan serat ini yang menjaga kadar gula darah tetap normal dan anda tidak merasa lapar selama beraktivitas.

Selain itu juga apel mengandung flavonoid yang dapat mencegah kerusakan sel dan mencegah kangker.

2. Pisang

Selanjutnya ada pisang. Pisang adalah buah yang mengandung serat yang tinggi pisang juga kaya akan mineral dan vitamin serta pisang juga bebas lemak, tinggi akan kalium, serta bebas natrium, disisi lain juga pisang bermanfaat menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah, pisang juga dapat membantu mengontrol kadar insulin dan berat badan, terutama bagi penderita diabetes.

3. Alpukat

Alpukat adalah buah yang mengandung lemak baik berupa asam oleat dan padat akan kalori, alpukat biasanya dikonsumsi oleh orang yang menjalani diet karena kandungan glukosa nya yang rendah dan kaya akan lemak baik.

Manfaat alpukat selain memberikan efek kenyang yang lebih lama juga bisa mengontrol gula darahselain itu kadar lemak baik yang terkandung juga sangat baik menurunkan kadar kolestrol dalam darah.

4. Lemon

Lemon juga termasuk buah yang biasa di konsumsi orang yang sedang menjalani program diet. Lemon mengandung vitamin c yang tinggi yang dapat merontokan lemak dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Cara mengkonsumsi buah lemon yaitu dengan memeras sari lemon lalu campur dengan madu dan air. Selain itu buah lemon juga rendah kalori serta mengandung nutrisi lain nya yang baik bagi tubuh agar senantiasa sehat.

0 Komentar