Hadapi Indonesia Media China Soroti Tumpul & Rapuh Timnas China

Hadapi Indonesia Media China Soroti Tumpul & Rapuh Timnas China
Timnas China. Foto: ss/RAKCER.ID
0 Komentar

RAKCER.ID – Timnas China akan bermain melawan Timnas Indonesia dalam pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Timnas Dragon tumpul di depan dan rapuh di pertahanan.

China melawan Indonesia akan berlangsung pada Selasa, 15 Oktober 2024, di Stadion Sepak Bola Anak Kota Qingdao. Laga dimulai pada pukul 19.00 WIB.

China kalah dalam tiga pertandingan sebelumnya. Jepang, Arab Saudi, dan Australia menang atas tim asuhan Branko Ivankovic di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Baca Juga:Mes Hilgers Tampil Kokoh di Laga Debut Timnas IndonesiaManchester United Dibawah Erik Ten Hag Loyo Banget!

China mengalahkan Jepang dengan skor telak tujuh gol tanpa balas. Mereka juga mencetak dua gol melawan Arab Saudi dan Australia.

China kalah 1-2 dari Arab Saudi di kandang bulan lalu, dan kalah 1-3 dari Australia di kandang.

Artinya, China menjadi tim dengan jumlah gol terbanyak di Grup C, setelah kebobolan 12 gol dalam tiga pertandingan dan baru membukukan dua gol.

Beijing Daily, sebuah media China, menuntut agar Timnasnya segera melakukan perubahan untuk mempertahankan kemungkinan lolos ke Piala Dunia 2026.

Sebagai hasil dari tiga pertandingan sebelumnya, Timnas China menunjukkan sejumlah masalah. Ulasan Beijing Daily menyatakan bahwa lini depan hanya mencetak dua gol dalam tiga pertandingan, dan tidak ada satu pun dari gol-gol tersebut yang dikemas oleh pemain depan.

Sejak awal 18 besar, Timnas China membiarkan lawan mencetak gol lewat bola mati di setiap pertandingan dan sudah kebobolan enam gol dari sundulan dalam tiga pertandingan. Untuk lini pertahanan, Timnas China harus cepat mengembangkan taktik yang lebih efektif untuk bertahan menghadapi bola mati dan sundulan.

Dia juga mengatakan, “Jika mereka terus seperti ini, bahkan jika lawannya Timnas Indonesia, tidak ada garansi baha mereka tidak akan diserang lagi oleh lawan.”

0 Komentar