5 Fakta Menarik Keledai, Hewan yang Dianggap Dungu Tetapi Nyatanya Adalah Hewan yang Cerdas

5 Fakta Menarik Keledai, Hewan yang Dianggap Dungu Tetapi Nyatanya Adalah Hewan yang Cerdas
Keledai Foto : Pinterest / Rakcer.id
0 Komentar

kecil, seperti keledai. Mereka lebih kecil dari kebanyakan keledai peliharaan karena mereka adalah jenis keledai terkecil.

Sementara itu, American Mammoth Jackstock, yang sering disebut dengan mammoth stock race, memiliki berat 430 kg dan tinggi 143 cm.

Keledai yang dipelihara sebagai hewan peliharaan sengaja diternakkan untuk memenuhi kebutuhan manusia.

Baca Juga:Wajib Kamu Coba Ketika Berwisata, 5 Makanan Khas Semarang yang Enak Banget dan Lezat Untuk di Coba 5 Fakta Menarik Keledai Kiang, Jenis Keledai Liar yang Sangat Anggun

Meskipun hewan mamut yang besar dan kuat sangat cocok dijadikan hewan pekerja, keledai mungil yang menggemaskan juga cocok dijadikan hewan peliharaan.

4. Keledai liar afrika mulai terancam punah

Fakta menarik keledai ke 4 yaitu keledai liar afrika mulai terancam punah, Keledai liar Afrika, nenek moyang keledai domestik, menghadapi kepunahan, meskipun hewan-hewan ini melimpah di alam liar.

IUCN telah mengklasifikasikan spesies ini sebagai spesies yang sangat terancam punah. Hanya ada 23-200 individu dewasa yang tersisa di alam liar.

Ancaman utama adalah terbatasnya ketersediaan makanan dan air karena perambahan dan perburuan ternak.

5. Telinga yang lebar bantu turunkan suhu

Fakta menarik keledai ke 5 adalah telinga yang leba bantu turunkan suhu, Satu hal yang membedakan keledai dari kuda, seperti yang mungkin pernah Anda lihat, adalah telinganya yang besar.

Selain meningkatkan pendengaran, ukuran dan lebarnya juga membantu menurunkan suhu tubuh.

Dalam kondisi panas dan kering, keledai lebih cepat kehilangan panas tubuhnya karena permukaan tubuhnya lebih besar.

Baca Juga:5 Fakta Menarik Kumbang Badak, Kumbang yang Memiliki Tanduk5 Fakta Tentang Bison, Hewan Terbesar yang Berasal dari Amerika Utara

Selain itu, telinga mereka juga berfungsi seperti kipas. Menurut The Donkey Sanctuary of Canada, evolusi telinga lebar dapat ditelusuri kembali ke nenek moyang keledai yang pernah berkeliaran di lingkungan kering.

Nah itu tadi adalah 5 fakta menarik keledai semoga bisa menjadi tambahan pengetahuan kita mengenai keledai dan ternyata hewan ini tidak dungu semoga bermanfaat.(*)

0 Komentar